Showroom Mobil Bekas Di Jember

Showroom Mobil Bekas Di Jember – MATARAM – Pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sektor otomotif mulai 1 Maret 2020. Bagaimana pengaruhnya terhadap jual beli mobil bekas di NTB?

Henry Wilmana, pemilik galeri mobil bekas, yakin usahanya hanya akan terhenti selama tiga bulan. Hanya dengan kebijakan pelonggaran yang berlaku Maret-Mei 2021. “Mobil bekas harusnya tetap memiliki iklim yang aman. Karena politik tidak bertahan selamanya atau stabil,” ujarnya (15/2).

Showroom Mobil Bekas Di Jember

Showroom Mobil Bekas Di Jember

Ia optimis, apalagi aturan tersebut berlaku untuk benchmark mobil tertentu. Yakni kapasitasnya kurang dari 1.500 cc dan memuat 70 persen suku cadang lokal. Untuk itu, pihaknya berencana melakukan adaptasi dengan menurunkan harga mobil yang memenuhi kriteria sebesar 5-10 persen. Pasalnya, harga mobil baru pasca penghapusan PPnBM sangat bersaing dengan harga mobil bekas yang ada di pasaran saat ini.

Dijual Yaris G Facelift Cvt (matic) 2019

Menurutnya, upaya ini merupakan koreksi penting. Mengingat besarnya dampak Corona yang melanda perusahaannya pada tahun 2020. “Kita harus fleksibel dalam berbisnis,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan pemilik utama mobil bekas, Mina Gede Sangkara. Lingkungan bisnis mobil bekas kini dikatakan mulai stabil. Meski pembelinya masih sedikit, rekor penjualan positif berhasil diraih pada akhir tahun lalu. Pembelian mobil bekas diperkirakan meningkat menjelang perayaan Idul Fitri. “Biasanya siklusnya seperti ini. Mudah-mudahan tahun ini bisa kembali lagi, ujarnya.

Pembelian akhir tahun lalu mengosongkan beberapa garasi. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan insentif ini akan membuat banyak orang menjual mobil lamanya untuk membeli mobil baru. Hal ini memudahkan penjual mobil bekas untuk menghadirkan carport ke dalam showroomnya. “Tapi mudah-mudahan yang terbaik adalah menjual apa yang laku. Itu hanya untuk keuntungan kita saja,” harapnya.

Sebelumnya, Firmansyah, akuntan ekonomi Universitas Mataram, menegaskan mayoritas masyarakat tidak bisa memanfaatkan insentif tersebut. Ia menyarankan agar insentif ini dibarengi dengan kepastian efektivitas vaksin. Pasalnya, keputusan membeli mobil dipengaruhi oleh betapa bergairahnya perekonomian berkat vaksinasi. “Ini adalah kebutuhan yang masih ditunggu dan ingin dibeli oleh masyarakat di masa pandemi,” tegasnya. (pertama/r9)

Rizki Mobil, Jember

Aset Bank NTB meningkat 15,89 persen, NTB punya rekor dan kinerja stabil di sektor jasa keuangan daerah JAKARTA, KOMPAS.com – Menjual mobil bekas memang tidak mudah. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Selain dalam kondisi bagus, dokumentasi lengkap, dan harga terjangkau, Anda juga membutuhkan pihak ketiga yang berperan sebagai makelar agar mobil bisa cepat terjual.

Joni Gunawan, pebisnis mobil bekas WTC Mangga Dua melihat peluang tersebut, ia memunculkan konsep baru yakni jasa penitipan mobil bekas (jastip).

Showroom Mobil Bekas Di Jember

“Sebenarnya kami sudah menjalankan dengan nama Jastip sejak tahun lalu, tapi serius, baru pada bulan April-Mei Covid mulai naik dan kami mengganti nama menjadi Lapak Mobil,” kata Joni. mengunjungi

Suzuki Jember Dealer & Bengkel Resmi Suzuki Umc Jember

“Kami melihat dalam dua bulan ini masyarakat tidak mau membeli mobil, sementara di sisi lain banyak konsumen yang ingin menjual mobil bekasnya tetapi tidak menerimanya. Dari situ kami mencoba memulai secara agresif. Sejauh ini kami sudah dibuka kembali di tiga lokasi,” ujarnya.

Joni juga mengatakan, pada dasarnya ide yang diajukan lebih banyak menyentuh persoalan pelayanan. Konsumen bisa mempercayai mobil pilihannya melalui sistem kontrak selama 45 hari dengan harga Rp 1 jutaan.

Pelayanan yang dilakukan Joni tidak hanya sekedar meja penjualan, namun juga restorasi mobil bekas konsumen baik kondisi eksterior maupun interior. Itu bahkan diiklankan secara online.

Yang lebih menarik lagi, jika konsumen membutuhkan uang dengan sangat cepat, mereka bisa mengambil 50 persen di muka. Sisanya diberikan setelah mobil terjual dan kemudian dipotong biayanya

Harga Otr Honda Brio 2024 Di Jember

“Kalau konsumen mau ambil uangnya dulu, kita kasih 50 persen. Misalnya harga pasaran (mobil) sekitar Rp 100 juta, kita bisa kasih 50 persen asal punya dokumennya. Prosesnya juga mudah. , mau ditinggal saja atau langsung ambil uangnya, “kami jamin selesai dalam 5 menit,” kata Joni.

Joni mengatakan, hal itu dilakukan demi kenyamanan. Sedangkan kategorinya mengandalkan preferensi konsumen terhadap harga jual mobil bekas, namun tetap memberikan saran perhitungan harga.

Namun tidak semua mobil bekas diterima, hanya mobil keluaran tahun 2010 ke atas yang memenuhi salah satu kriteria satuan yang umumnya dibutuhkan konsumen.

Showroom Mobil Bekas Di Jember

“Karena konsepnya adalah jasa, maka ketika ada tawaran dari calon pembeli, kami langsung menemui pemilik mobilnya. Untuk tipe ini kami lebih memilih mobil yang ada

Paket Kredit Bca Finance Jember Dp Murah

Dapatkan berita pilihan harian dan berita terhangat dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

[POPULER ] Cara Mengatasi Kartu E-Payment yang Kedaluwarsa | Toyota Corolla Cross Facelift Diluncurkan | Kelebihan dan Kekurangan Transmisi Otomatis AT dan CVT

Showroom mobil bekas di bandung, showroom mobil bekas di semarang, showroom mobil bekas jember jawa timur, showroom mobil jember, showroom mobil bekas di surabaya, showroom mobil bekas murah di jakarta, showroom mobil bekas murah di bandung, showroom mobil bekas di medan, showroom motor bekas jember, showroom mobil bekas di jakarta, showroom mobil bekas jember, showroom mobil bekas di bekasi

Artikel Terkait

Leave a Comment