Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx – Corolla DX 1983+ milik Muhammad Luthfi pemilik HDT Motorsport di Bandung (Dok Muhammad Luthfi – HDT Motorsport di Bandung)

JAKARTA, KOMPAS.com – Memodifikasi mobil klasik memiliki kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Gayanya bervariasi, ada yang direstorasi total, gaya balap, ubahan tampilan sederhana, bahkan lengkap.

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Ia memodifikasi mobilnya sendiri, terinspirasi dari ayahnya, seorang penggila reli di tahun 1980-an.

Cerita Mangkunegoro X Setia Kendarai Sedan Tua Peninggalan Sang Ayah

“DX ini saya modifikasi berdasarkan foto dan cerita mendiang ayah saya yang merupakan penggila reli di tahun 80an. Katanya, di tahun 80an banyak peserta reli yang menggunakan DX untuk bertanding. Menarik juga untuk diingat setelah melihat fotonya, kata pria bernama Avi saat dihubungi Kompas.com, Rabu (1/6/2021).

Dok Muhammad Luthfi – HDT Motorsport di Bandung Corolla DX 1983+ milik Muhammad Luthfi pemilik bengkel HDT Motorsport di Bandung

Inilah sebabnya Avi memutuskan untuk membangun DX 1983+ pada tahun 2018 dengan tampilan reli gaya 80an-90an.

“Untuk mesinnya, saya memperkenalkan cita rasa retro dengan mengganti karburator bawaan dengan Weber 4-barrel ukuran 45s.

Toyota Corolla Dx Lawas Bertenaga Buas, Tembus 740 Tk

Tak hanya itu, Avi juga mengubah sistem pengapian yang semula menggunakan platina menjadi CDI dengan CDI Kijang 7K.

“Kemudian piston, cam, klep, dan klep bagian dalam mesin kami ganti dengan merk TRD. Dan kepala mesinnya saya ganti dengan Kijang 7K. Untuk menstabilkan akselerasi mobil, saya membuat balok dengan total 0,5 mm. head saya juga mengganti transmisi dari K40 ke K50 yang aslinya 4

Sementara untuk sektor sasis, Avi mengaku tidak melakukan perubahan apa pun selain mengganti pelek Compe Rally ET20 4.114 R14.

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp Kompas.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp., Jakarta – Populasi Toyota Corolla DX di Indonesia cukup dominan di Indonesia. Sedan khas Toyota ini masih banyak diminati para pecinta mobil retro di Indonesia karena desainnya yang unik

Wiper Mobil Toyota Corolla Dx Aisin Sepasang 16 16

Namun selain Corolla DX, tentunya masih ada model lain yang juga banyak dilirik oleh para pecinta mobil. Dua model lain yang masih berjalan adalah Toyota Starlet boks dan Toyota Cressida.

Menurut Didot, penggila mobil asal Indonesia, kedua mobil retro ini masih menjadi barang yang dicari. Salah satu alasannya adalah bentuknya yang unik dan keandalannya yang dapat diandalkan.

“Kalau bicara Corolla DX, sebenarnya masih ada model Toyota Starlet dan Toyota Cressida di dalam kotak. Dari segi populasi, anak-anak Starlet banyak sekali. Dan tersebar di beberapa kota,” jelas Didot. . saat dihubungi

Nyatanya, keberadaan mobil retro ini tidak hanya untuk mobil sehari-hari saja. Menurut Didot, mobil Starlet ini juga beberapa kali digunakan pada balapan seperti Slalom dan Sprint Rally di Indonesia.

Modifikasi Corolla Dx Classic Retro

Selain itu model lain yang masih diminati adalah Toyota Cressida yang bentuknya sama dengan Toyota Crown namun terdapat perbedaan di beberapa bagian.

Cressida sedikit lebih kecil dibandingkan Crown. Selain itu, desain bodinya juga lebih kotak dibandingkan Crown, tambah Didot.

Adapun model yang banyak dicari adalah Cressida yang dirilis pada 1988 hingga 1989. Menurut Didot, ada beberapa alasan mengapa musim ini banyak diminati konsumen.

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

“Cressida menjadi favorit tahun 1988 hingga 1989. Itu karena memiliki panel instrumen digital dan interior khas berwarna coklat,” jelas Didot.

Toyota Corolla Ke70 In Pristine Condition Join A Car Meet Editorial Stock Image

* Fakta atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, cek fakta WhatsApp di 0811 9787 670 hanya dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan. Jakarta – Toyota Corolla DX memang menjadi salah satu mobil retro ikonik di dunia otomotif. Tak hanya di Indonesia saja, di luar negeri mobil berkode E70 ini banyak dicari karena desainnya yang bisa dikatakan keren

Banyak pecinta mobil di Indonesia yang terus melakukan upgrade untuk menghidupkan kembali kenangannya dengan mobil retro ini. Bentuknya yang kaku serta penggunaan lampu depan berbentuk kotak mewakili identitas yang tidak bisa dipisahkan dari mobil Toyota ini.

Jika di zaman modern ini mobil dihidupkan kembali oleh pabrikan, ada sketsa yang menarik untuk dibahas. Gambar yang dikirimkan oleh Andrew Guerrero ini tetap menampilkan aura boxy, namun dengan bentuk yang lebih dinamis dan modern. Secara keseluruhan, model ini tetap mengusung DNA retro yang kuat, meski dibalut dengan sentuhan yang lebih modern.

Pada bagian depannya, bentuk bodi lampunya masih menggunakan desain kotak. Namun unsur renovasi pada sektor ini menghadirkan teknologi yang lebih modern berkat penggunaan teknologi LED pada empat lampu. Bemper dan gril yang ditampilkan lebih modern dan memiliki desain

Stiker Sticker Mobil Toyota Corolla Stiker List Modi Samping Mobil Corolla Dx Corolla Seadan Seport

Selain bagian depan dibuat dengan sentuhan modern, bagian belakang mobil ini pun semakin stylish. Pasalnya banyak ubahan penting mulai dari penggunaan knalpot ganda, lampu LED, dan lain-lain.

Meski tampilannya lebih modern, namun sang desainer tetap menyimpan beberapa nilai khas mobil retro ini.

Salah satunya terlihat dari garis tengah kap mesin. Tentunya ini menjadi salah satu nilai yang terus ditingkatkan agar tidak kehilangan nuansa retronya.

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Selain itu, bagian lain yang masih dihadirkan adalah penggunaan velg aluminium berukuran 17 inci yang menggunakan motif multi-spoke khas mobil retro dan dibalut warna hitam.

Komunitas Indonesia Corolla Dx Regional Jabar Banten Dki Gelar Halal Bihalal » Publikbicara.com

Fitur lain seperti reflektor kuning pada bagian depan dan handle pintu tetap menjaga aura klasik mobil.

* Fakta atau penipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, cukup masukkan kata kunci yang diinginkan di nomor WhatsApp 0811 9787 670. Semakin tua talasnya, maka semakin tua pula umurnya. Pepatah ini mungkin bisa memberikan gambaran tentang Toyota Corolla DX di Indonesia. Usianya sudah hampir empat dekade. Meski demikian, pesona sedan kompak ini sepertinya tak luntur seiring berjalannya waktu.

Sebagai catatan, Corolla DX generasi pertama diluncurkan pada tahun 1979. Sedangkan generasi terakhir terakhir dipasarkan pada tahun 1983, sebelum akhirnya digantikan oleh Corolla GL atau Corolla EE80.

Toyota Corolla DX sebenarnya merupakan salah satu varian dari Toyota Corolla KE70 yang memiliki beberapa varian mulai dari DX, SE hingga GT. Namun varian yang dijual di Indonesia hanyalah DX yang akhirnya menjadi julukan mobil tersebut.

Modifikasi Corolla Dx 1983+ Bergaya Rally Look 80 An

Tak hanya digemari para pecinta mobil lawas, Toyota Corolla generasi keempat juga digemari para pecinta mobil milenial dan Gen Z.

Foto dan video mobil ini dalam kondisi luar biasa untuk mobil seumurannya kerap muncul di berbagai jejaring sosial. Ada yang terlihat seperti baru diluncurkan dari dealer, ada yang terlihat seperti mobil reli tahun 80-an atau berpenampilan konsep reli, dan ada pula yang terintegrasi ke dalam konsep itu sendiri.

Seperti kebanyakan mobil hobi, Corolla DX tidak memiliki banderol harga. Harganya tergantung kondisi mobil, sejarah bahkan keinginan penjual. Maka tak heran jika melihat mobil ini dijual dengan harga yang sama dengan adik-adiknya atau bahkan melebihi mereka.

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Kisaran harga jual mobil ini bervariasi dari puluhan juta hingga ratusan juta rupee. Corolla DX yang dibanderol puluhan juta tentunya membutuhkan biaya perbaikan yang tidak sedikit. Bukan tidak mungkin biaya yang harus ditanggung untuk perbaikannya berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan harga mobil itu sendiri.

Toyota Corolla Dx Cutout

Biasanya Toyota Corolla DX yang dijual dengan harga murah membutuhkan banyak pembenahan pada sektor bodi. Sudah sangat tua, apalagi jika tidak dirawat dengan baik

Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat para pecinta mobil untuk memilikinya, baik untuk digunakan sehari-hari maupun sebagai koleksi bengkel. Berikut 4 alasan mengapa Toyota Corolla DX tetap digandrungi meski sudah tua:

Desain yang timeless dan kompak Salah satu faktor yang membuat Corolla DX populer saat ini adalah desainnya. Desainnya yang kotak, khas mobil produksi tahun 80-an, membuatnya tidak terlihat kuno.

Banyak pecinta mobil yang sepakat bahwa desain Corolla DX tidak lekang oleh waktu dan masih layak disandingkan dengan sedan yang jauh lebih muda di kelasnya. Perlu diketahui, mobil ini didesain sejak tahun 1974 atau lewat lima tahun sebelum dirilis.

Jual Talang Air Mobil Model Silver Toyota Corolla Dx

Hadir Panjang mobil ini 4.050 mm dengan lebar 1.610 mm. Sedangkan tingginya tidak melebihi 1400 mm, hanya 1385 mm.

Mesin Keras Kepala Low Maintenance Toyota Corolla DX dibekali salah satu mesin legendaris Toyota yaitu mesin atau rod engine 1300cc 4K Overhead Valve (OHV). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 74 tenaga kuda dengan torsi maksimal 105 Nm.

Mesin ini masih menggunakan sistem bahan bakar konvensional, khususnya karburator. Ini relatif sederhana dan mudah digunakan oleh banyak mekanik tanpa memerlukan peralatan khusus.

Mobil Sedan Toyota Corolla Dx

Sementara transmisinya tetap menggunakan girboks manual empat percepatan. Transmisi ini menyalurkan tenaga mesin ke roda belakang.

Mengenal Sejarah Toyota Corolla 2 Pintu Yang Dijual Di Seluruh Dunia

Dinilai biasa-biasa saja atau tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Oleh karena itu, banyak pemilik Toyota Corolla DX yang memutuskan untuk menggantinya dengan mesin dan girboks yang lebih bertenaga.

Paling mudah adalah menggantinya dengan mesin Toyota Kijang yang lebih muda, baik 5K (1500cc), 7K (1800) atau 7K-E (1800cc injeksi). Penggantian dengan ketiga motor ini tidak memerlukan modifikasi pada dudukan motor atau

Bagi yang kurang puas dengan performa mesinnya, opsi yang bisa digunakan adalah menggunakan mesin 4A-GE milik Toyota Corolla GTi atau Toyota Sprinter Trueno. Ada pula yang mengganti mesin Corolla DX dengan mesin Toyota Supra yakni 2JZ-GTE.

Tentu saja, ini diikuti dengan penggantian girboks yang sesuai. Selain itu, mobil ini juga bisa diubah transmisinya menjadi transmisi otomatis agar lebih nyaman digunakan di dalam kota.

Toyota Corolla Dx, Mobil Legenda Dengan Harga Dan Performa Yang Masih Terjaga

Penggerak roda belakang Toyota

Toyota corolla dx, modifikasi mobil sedan corolla dx, sedan corolla dx, jual mobil toyota corolla dx, sedan toyota corolla dx, mobil sedan toyota corolla, harga sedan corolla dx, olx toyota corolla dx, harga mobil corolla dx, modif toyota corolla dx, mobil toyota corolla dx, mobil sedan corolla dx

Artikel Terkait

Leave a Comment