Kelebihan Dan Kekurangan Chevrolet Luv Pick Up

Kelebihan Dan Kekurangan Chevrolet Luv Pick Up – Artikel ini memerlukan referensi tambahan untuk menjamin kualitasnya. Bantu kami mengembangkan artikel ini dengan menambahkan referensi ke sumber terpercaya. Pernyataan yang tidak bersumber dapat disengketakan dan dihapus. Temukan sumber: “Chevrolet S-10” – Berita · Surat Kabar · Buku · Cendekiawan · JSTOR (Mei 2010)

Chevrolet S-10 adalah truk pikap kompak yang diproduksi oleh Chevrolet. Itu adalah truk kompak pertama yang dibuat oleh tiga produsen mobil besar Amerika. Diperkenalkan pada tahun 1981 sebagai “pikap seperempat ton” untuk model tahun 1982, versi GMC dikenal sebagai S-15 dan kemudian berganti nama menjadi GMC Sonoma. Pada tahun 1991, versi performa tinggi yang disebut GMC Syclone dirilis. Pickup ini juga dijual oleh Isuzu sebagai Hombra dari tahun 1996 hingga 2000, namun hanya di Amerika Utara. Ada juga versi SUV yaitu Chevy S-10 Blazer/GMC S-15 Jimmy. Versi listrik disewakan sebagai kendaraan armada pada tahun 1997 dan 1998. Secara kolektif, van ini sering disebut dengan Seri S.

Kelebihan Dan Kekurangan Chevrolet Luv Pick Up

Kelebihan Dan Kekurangan Chevrolet Luv Pick Up

Truk kompak pertama dari tiga produsen mobil besar tersebut diberi nama Isuzu KB yang dijual sebagai Chevrolet LUV tahun 1972, dan Ford dengan cepat meresponsnya pada tahun itu dengan Ford Courier buatan Mazda. Namun, embargo minyak Arab pada tahun 1973 memaksa GM merancang truk kompak yang diproduksi di dalam negeri.

Mengenang Chevrolet Luv, Pikap Bandel Yang Pernah Jadi Hadiah Turnamen Bola

Seperti biasa, suku cadang dari lini sasis GM lainnya (terutama variasi bodi GM G) disertakan. Lintasannya mirip dengan subkompak GM H-body sebelumnya (Vega/Monza). Truk pikap seri S pertama diperkenalkan pada tahun 1981 untuk model tahun 1982. Mesin dasarnya (buatan Jepang dan impor) adalah Isuzu empat silinder 1,9L (RPO LR1) yang digunakan bersama oleh LUV dan Isuzu P’up. 2,8 liter V6 sebagai pilihan. Model Chevrolet dan GMC asli kecuali gril, belakang, dan lencana berbeda. Kabin tambahan yang disebut “Maxi-Cab” pada model Chevrolet dan “Club Coupe” pada model GMC dan penggerak semua roda “Insta-Trac” ditambahkan pada tahun 1983, bersama dengan dua mesin baru: 2,5 liter empat silinder . mesin.0 liter. (RPO LQ2) dengan mesin diesel Isuzu empat silinder 2.2 liter dari mobil platform J (RPO LQ7).

Mobil sport S-10 Blazer dan S-15 Jimmy memulai debutnya pada tahun 1983; GM adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan SUV kompak, diikuti oleh Ford dan kemudian Jeep pada tahun berikutnya. Karena popularitas Jeep Cherokee, versi SUV 4 pintu diperkenalkan pada Maret 1990 sebagai model tahun 1991 dengan lencana Engineering Oldsmobile Bravada. Suspensi off-road tugas berat baru muncul pada tahun 1984 bersama dengan kopling hidrolik, dan berita besar pada tahun 1985 adalah penghentian 2.0 L OHV Cavalier dan digantikan oleh 2.5 L “Iron Duke” OHV I4 dari Pontiac. Mesin diesel OHV 2,2 liter Pontiac dan mesin gas SOHC 1,9 liter, keduanya dari Isuzu, menghilang pada tahun berikutnya, hanya menyisakan Iron Duke dan V6 2,8 liter yang diperbarui. V6 4,3 liter yang sangat disukai ditambahkan pada tahun 1988, dan rem anti-lock tiba pada tahun berikutnya.

GMC S-15 menjadi GMC Sonoma pada tahun 1991, dan paket trim Sierra dihilangkan untuk menghindari kebingungan dengan truk pikap ukuran penuh GMC Sierra yang baru. GMC Syclone juga muncul pada tahun itu. Sonoma GT dirilis pada tahun 1992. Ia menambahkan mesin Vortec W-code V6 4,3 liter. Tahun terakhir generasi ini adalah tahun 1993.

GMC S-15 menjadi GMC Sonoma pada tahun 1991, dan paket trim Sierra dihilangkan untuk menghindari kebingungan dengan truk pikap ukuran penuh GMC Sierra yang baru. GMC Syclone juga muncul pada tahun itu. Sonoma GT dirilis pada tahun 1992. Ditambah dengan mesin Vortec W-code V6 4,3 liter. Tahun terakhir generasi ini adalah tahun 1993.

Jual Suku Cadang Chevrolet Luv Kbd 26 Terbaru Dengan Harga Termurah Di 2024

S-10 Baja adalah paket opsional yang dipasang pada S-10 penggerak empat roda 1989 hingga 1991 (Standard Short Bed Cab, Standard Long Bed Cab, dan Extended Short Bed Cab). Tersedia dalam tiga warna: night black, apple red dan frost white. Roll cage Baja opsional dengan lampu off-road, gril depan berbentuk tabung dengan lampu kabut, tutup belakang berbentuk tabung, paket pelindung bagian bawah bodi mobil (pelindung transfer, pelindung diferensial depan, pelindung tangki bahan bakar, segel oli/pelindung dial), paket suspensi, kaca depan Chevrolet Banner, Stiker baja di sisi kotak dan garis bodi selebar satu inci. Opsi baja berbiaya ekstra mencakup pintu ujung jaring kargo, roda aluminium “Penjahat” dan pengangkut ban serep khusus dengan roda aluminium. S-10 Baja tahun 1991 hadir dengan jok khusus berwarna merah dan abu-abu dengan bordiran “BAJA” dan panel pintu khusus berwarna merah.

Cameo S-10 dan Cameo EL tersedia dalam paket penampilan untuk S-10 roda dua antara tahun 1989 dan 1991. Saat diperkenalkan pada tahun 1989, Cameo memiliki tiga pilihan warna; Apel Merah, Embun Beku Putih, atau Tengah Malam Hitam. Pada tahun 1991, tersedia skema cat dua warna, serta fitur eksterior tambahan seperti bumper depan bergulir dengan lampu kabut, cetakan efek tanah pada bodi dan lengkungan roda, bibir pintu belakang, spoiler belakang (diizinkan oleh undang-undang negara bagian) . ), dan tulisan “Cameo” di pintu dan pintu belakang. Paket penampilan lainnya antara lain S-10 Back Country, Pre-Baja, S-10 Top Gun edition, GMC Sonoma SST, GMC S-15 Gypsy Magic dan GMC Jimmy Magic.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992, GMC Sonoma GT adalah paket performa yang tersedia di Sonoma dengan penggerak dua roda standar, dan ditawarkan sebagai alternatif dengan harga lebih murah dibandingkan pendahulunya Syclone tahun 1991. Sonoma GT Diarsipkan pada 16/12/2021 di Wayback Car. . Ditenagai oleh mesin Vortec 4.3 liter L35 V6 yang disempurnakan tanpa turbocharger. Ini menampilkan injeksi bahan bakar sentral multi-port dan menghasilkan tenaga 195 hp (145 kW) dan torsi 260 lb-ft (353 Nm).

Kelebihan Dan Kekurangan Chevrolet Luv Pick Up

Ia memiliki transmisi otomatis 4L60 dan diferensial slip terbatas 3,42:1. Karena Sonoma GT tidak dibuat sebagai monster kecepatan yang berorientasi pada trek seperti Cyclone, Sonoma GT masih mempertahankan kemampuan kargo dan penariknya, yang berarti pemilik dapat menggunakannya sebagai truk jika mereka mau. . Dimodifikasi oleh Production Automotive Services di Troy, Michigan, Sonoma GT dilengkapi dengan kit trim khusus yang “terinspirasi dari Topan”. Meskipun berbagi spatbor depan dan belakang dengan Cyclone (dan masa depan 92-93 GMC Typhoon), paket aerodinamisnya tidak memiliki tampilan agresif dari Cyclone, namun tetap menyertakan spatbor, kusen pintu bawah, dan sudut belakang. Potong untuk melengkapi paket. GMC memutuskan untuk tetap menggunakan tema Cyclone untuk bagian depan juga, dengan pipa hitam dan merah untuk sisipan pintu dan kursi bucket – tidak ada logo di sandaran kepala (Topan memiliki logo bordir di sandaran kepala), bersama dengan konsol tengah yang sama. . Konsol dan gearbox seperti yang terlihat di Cyclone. Cluster pengukur juga memiliki pengaturan yang sama, namun karena pembangkit listrik Sonoma GT tidak dilengkapi turbocharger, maka boost gauge tidak disertakan dalam cluster rpm.Produksi Sonoma GT hanya bertahan hingga tahun 1992.

Modifikasi Isuzu Panther, Dibuat Oke Ternyata Enggak Sulit

Dimodifikasi oleh Production Automotive Services di Troy, Michigan, Sonoma GT dilengkapi dengan kit trim khusus yang “terinspirasi dari Topan”. Meskipun berbagi spatbor depan dan belakang dengan Cyclone (dan masa depan 92-93 GMC Typhoon), paket aerodinamisnya tidak memiliki tampilan agresif dari Cyclone, namun tetap menyertakan spatbor, kusen pintu bawah, dan sudut belakang. Potong untuk melengkapi paket. GMC memutuskan untuk tetap menggunakan tema Cyclone untuk bagian depan juga, dengan pipa hitam dan merah untuk sisipan pintu dan kursi bucket – tidak ada logo di sandaran kepala (Topan memiliki logo bordir di sandaran kepala), bersama dengan konsol tengah yang sama. . Konsol dan gearbox seperti yang terlihat di Cyclone. Cluster pengukur juga memiliki pengaturan yang sama, namun karena pembangkit listrik Sonoma GT tidak dilengkapi turbocharger, maka boost gauge tidak disertakan dalam cluster rpm.Produksi Sonoma GT hanya bertahan hingga tahun 1992.

Hanya 806 Sonoma GT yang diproduksi, dalam berbagai warna termasuk hitam monokrom standar, merah apel, putih, biru kolektor, teal, dan hijau hutan.

Beberapa Sonoma tahun 1992 dan 1993 hadir dengan mesin kode W L35 yang dilengkapi pabrik. Pada tahun 1993, tidak ada label edisi khusus atau terbatas yang diketahui digunakan dengan mesin kode-W. Jumlah produksi kendaraan ini tidak diketahui.

Cyclone adalah paket performa untuk model tahun 1991. Ia hadir dengan penggerak semua roda, rem anti-lock 4 roda, LB4 V6 4,3 liter dengan piston kompresi lebih rendah, turbocharger, dan sistem intercooler. , diproduksi sekitar 280 hp, produksi dibatasi 2.998 unit.

Mengenal Chevrolet Luv, Pikap Jadul Hasil Rebadge Dari Isuzu Faster

Truk generasi kedua hadir untuk model tahun 1994. Semua model khusus (Cyclone, Typhoon, dan Sonoma GT) dihentikan, tetapi perubahan pada pikap membuatnya sejalan dengan pesaing utamanya, Ford Ranger. Mesin 2.8L Iron Duke 4 silinder, 60° V6 dihentikan secara bertahap, 4.3L Vortec V6 diperbarui, dan mesin 2.2L 4 silinder baru (diperkenalkan pada tahun 1990 pada berbagai model GM penggerak roda depan). platform kompak dan menengah) menjadi pilihan mesin untuk menggerakkan S-10 generasi kedua. Sesuai dengan Clean Air Act, semua S-10 dan Sonoma ber-AC generasi kedua menggunakan refrigeran R134a bebas CFC yang dimulai pada model tahun 1994. S-10 1994 yang baru tidak menawarkan kantung udara, mungkin sebagai tindakan pencegahan. untuk sementara menghemat uang dalam memperkenalkan model bodi baru dan menghapuskan desain roda kemudi yang tidak mendukung kantung udara, meskipun kendaraan itu sendiri dirancang untuk fungsi kantung udara.

Banyak komponen sasis yang sama dengan generasi pertama (lengan kendali sama antara generasi pertama dan kedua, awalnya berasal dari platform G-body GM), bersama dengan rak kemudi, pegas daun, dan diferensial, tetapi suspensi dan as roda meningkat secara signifikan. Lengan kendali bawah untuk model penggerak dua roda memiliki penahan kemudi yang lebih tebal 1/4 inci: lengan kendali generasi kedua umumnya digunakan sebagai peningkatan dari generasi sebelumnya.

Chevrolet luv pick up 1984, modif chevrolet luv pick up, harga chevrolet luv pick up, kelebihan dan kekurangan chevrolet captiva, chevrolet pick up, modifikasi chevrolet luv pick up, chevrolet luv pick up 1982, spesifikasi chevrolet luv pick up, chevrolet luv pick up dijual, chevrolet luv pick up, kelebihan dan kekurangan mobil chevrolet luv, jual chevrolet luv pick up

Artikel Terkait

Leave a Comment