Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014

Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014 – JAKARTA, KOMPAS.com – Produksi Isuzu Panther resmi berakhir alias pensiun di Indonesia pada awal Februari 2021. Sejak 1991, empat generasi Isuzu Panther muncul di jalanan Indonesia.

Berkesempatan test drive Isuzu Panther Grand Touring 2015. Kali ini kita lihat apa saja yang ada di dalam kabinnya.

Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014

Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014

Untuk pengemudi dan penumpang. Untuk material dashboardnya masih menggunakan plastik keras dengan kombinasi warna krem ​​dan hitam.

Isuzu Panther Grand Touring Dsl Mt 2016, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Di belakang mesin cuci jendela belakang. Biasanya pada mobil lain ketiga fungsi tersebut menyatu dalam satu tuas, tidak dipisahkan dengan tombol.

DIN dengan pemutar DVD yang layarnya berada di langit-langit. Kontrol AC pada Panther juga sederhana, hanya kontrol suhu dan kecepatan kipas, tidak ada kontrol arah semprotan atau ventilasi

Namun meski sederhana, semua kursinya dilapisi kulit dan memiliki busa empuk. Penyesuaiannya juga terbatas, hanya maju mundur dan sudut kemiringan, ketinggian tidak bisa diatur.

Begitu pula dengan item atau aksesori tambahan pada varian Grand Touring ini, yakni kamera belakang. Namun, kamera mundur ditampilkan di kaca spion tengah dan hanya aktif saat kamera mundur diaktifkan.

Isuzu Panther Grand Touring Mt Thn 2020

Di tengah kursi. Untuk penumpang dengan tinggi badan 178 cm, ruang kaki dan ruang kepala masih cukup lega, meski bagian paha sedikit kurang tertopang, namun hal tersebut bisa diminimalisir dengan menurunkan sandaran.

Untuk AC. Kalau biasanya di antara baris pertama dan kedua, di Panther berada di antara baris kedua dan ketiga. Jadi ada ventilasi AC di depan dan belakang.

Untuk duduk di baris ketiga, cukup lipat baris kedua dan prosesnya mudah, cukup tekan tuasnya. Duduk di baris ketiga bisa dikatakan sama dengan baris kedua, joknya empuk, ruang kaki dan kepala juga cukup, serta punggung tidak bengkok.

Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014

Semakin besar maka semakin nyaman bagi penumpang. Selain itu, terdapat sabuk pengaman dan fitur keselamatan di baris kedua dan ketiga.

D1409985184 Isuzu Motors Developing Innova Rival Codenamed Ru30 Isuzu Panther Grand Touring.jpg

Ruang penyimpanan Isuzu Panther dengan semua jok dalam posisi tegak hanya memiliki volume yang kecil, paling banyak hanya bisa memuat tas berukuran sedang. Namun jika Anda melipat kursi baris ketiga, menarik tuas di sisi kanan kursi akan memperluas ruang bagasi.

Panther ini cocok untuk orang yang mencari fungsionalitas di dalam kabin. Fitur-fiturnya tidak aneh dan sederhana asalkan nyaman dan berfungsi dengan baik.

Karena kesederhanaannya, Panther masih digandrungi oleh para penggemarnya karena menjadi salah satu model mobil terlaris di Indonesia. Jadi banyak mengandung unsur nostalgia.

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda Beranda Berita 5 alasan mengapa Isuzu Panther Grand Touring kalah populer dibandingkan Kijang Innova Reborn Diesel meski harganya lebih murah

Simak Perbedaan Isuzu Panther Touring Dan Grand Touring, Jangan Sampai Salah Pilih!

Isuzu Panther sudah tidak dijual lagi dalam kondisi baru dan hanya bisa dibeli unit bekas. Dilihat dari dimensinya, Isuzu Panther juga masuk dalam kategori mid-size MPV sebanding dengan Toyota Kijang Innova. Jika dibandingkan di pasaran, harga Isuzu Panther Grand Touring bekas kini lebih murah dibandingkan Kijang Innova Reborn diesel.

Lantas mengapa popularitas kucing diesel ini kalah impresif dibandingkan kompetitor grup Astra lainnya? Tentu banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa konsumen berusia 35-45 tahun tidak menyukai mobil ini. Tren saat ini masyarakat cenderung memuja mesin Kijang Innova diesel ketika mencari mobil keluarga diesel bekas.

Sebagai perbandingan, Isuzu Panther Grand Touring 2019 dijual di CARSOME seharga Rp 276.000.000 dengan pembelian tunai. Sementara itu, harga Toyota Kijang Innova Reborn Diesel tipe V 2.4 mencapai Rp 383.000.000,- Dengan harga bekas yang lebih terjangkau, alhasil kelengkapan Panther tak kalah dengan Kijang Innova Reborn.

Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014

Bahkan, mobil ini juga berkonfigurasi 7 penumpang. Mesin Isuzu Panther juga awet dan suku cadangnya mudah diperoleh serta terjangkau. Lantas apa saja alasan masyarakat enggan melirik Isuzu Panther? Ulasan menyusul.

Keunggulan Head Unit Isuzu Panther Versi Aftermarket, Pioneer Avh 5350

Isuzu Panther kurang populer karena jarang mendapat upgrade besar setelah facelift. Hanya penampilannya yang sama yang membuat orang bosan. Sejak dirilis pertama kali pada tahun 1991, hanya ada tiga facelift besar. Meski facelift era Panther Capsule memiliki sedikit lekukan di setiap sudutnya, namun sama sekali tidak ada kesan elegan dan mewah. Bandingkan dengan rival abadinya Kijang Innova yang berganti generasi dengan desain baru yang secepat kilat dan segar.

Sampai saat ini, Isuzu Panther bahkan belum menggunakan teknologi common rail. Turbonya hanya ada satu, yang sebatas mengurangi emisi dan meningkatkan efisiensi mesin. Bandingkan dengan Innova diesel yang bertenaga besar dan torsi kuat.

Dibandingkan Kijang Innova diesel yang sama-sama bermesin 2500cc, output Isuzu Panther hanya 80bhp / 3900rpm dengan torsi 198Nm / 1800rpm. Kijang Innova diesel bertenaga 106 PS / 3.600 rpm dengan torsi 260 Nm / 1.600-2.400 rpm.

Mesinnya sedikit diupgrade, sementara kompetitor sudah menggunakan Common Rail, namun hingga Panther pensiun pada awal tahun 2021, masih mengandalkan turbo saja. Teknologi commonrail dan turbo membuat Kijang Innova diesel lebih bertenaga dan torsi diesel 2500cc di bawah 200Nm, relatif rendah untuk Panther saat ini.

Daftar Harga Isuzu Panther Bekas, Mulai Rp 90 Jutaan Halaman All

Seperti mobil lainnya, Isuzu Panther juga menawarkan transmisi otomatis yang tersedia pada model LS generasi kedua. Meski menggunakan mesin diesel, namun perpaduan transmisi otomatis 4 percepatan ini ternyata kurang bertenaga. Pasalnya, akselerasi Panther lambat atau lamban karena kekurangan torsi low-end.

Hal lain yang membuat banyak konsumen muda MPV enggan melirik Panther meski menggunakan transmisi otomatis adalah fitur yang minim. Perlengkapan mobil ini sangat sederhana, mulai dari konsol head unit hingga fitur keselamatannya.

Bayangkan saja untuk kapsul Panther 2020 edisi terakhir ini masih menggunakan head unit DINm tunggal, yang mana semua merek ditingkatkan dengan 2DIN, bahkan head unit dengan layar sentuh. Pada saat itu, fitur hiburan hanya sebatas satu head unit dengan radio dan kaset. AC pada mobil ini juga masih sederhana, minim pengaturan dual-zone dan sejenisnya pada sedan-sedan jadul Eropa pada zamannya.

Interior Isuzu Panther Grand Touring 2014

Aspek apik lainnya pada mobil ini adalah fitur keselamatannya yang hanya dilengkapi sabuk pengaman pada jok depan. Hal ini jelas sangat beresiko karena mobil dari tahun 2010 hingga saat ini telah dilengkapi dengan dual SRS airbag dan sabuk pengaman minimal untuk seluruh penumpangnya. Ia juga kekurangan fitur standar seperti rem ABS (Anti-lock Braking System).

Alasan Isuzu Panther Grand Touring Kalah Pamor Dari Kijang Innova Reborn Diesel, Padahal Harganya Lebih Murah

Yang membuat sebagian orang enggan memilih Panther adalah karena tidak nyaman. Diketahui secara luas bahwa Panther hanya menawarkan keandalan dan daya tahan. Karena mengabaikan kenyamanan, terkesan dipaksakan menjadi mobil keluarga. Facelift yang dihadirkan juga gagal meningkatkan aspek kenyamanan secara signifikan.

Salah satu yang cukup mengganggu adalah suara mesin diesel yang lebih nyaring dibandingkan Kijang Innova generasi pertama. Getaran dan suara mesin sangat keras dan mengganggu kenyamanan penumpang di dalam kabin. Ketatnya kabin dan kelancaran mesin diesel juga harus ditingkatkan agar tidak terasa seperti truk.

Pengalaman dengan berbagai media online. Dia memulai sebagai reporter mobil di website lain dan sekarang menjadi editor di Indonesia. Penggemar mobil tua dan anak 90an. FB: Yongki Sanjaya Putra

Isuzu panther grand touring 2014, isuzu panther grand touring interior, dijual isuzu panther grand touring, harga isuzu panther touring, isuzu panther grand touring, isuzu panther touring terbaru, isuzu panther grand touring 2020 interior, isuzu panther touring, interior isuzu panther grand touring 2018, interior isuzu panther touring, interior isuzu panther grand touring 2019, jual isuzu panther touring

Artikel Terkait

Leave a Comment