Honda Jazz Idsi 2004 Matic

Honda Jazz Idsi 2004 Matic – Honda Indonesia memasuki pasar anak muda pada tahun 2004 dengan Honda Jazz, ini review Honda Jazz i-DSI 2004 yang merupakan cikal bakal compact hatchback populer.

Merupakan salah satu mobil menakjubkan pertengahan tahun 2000-an yang membuka segmen baru pasar mobil bagi anak muda di Indonesia. Debutnya pada tahun 2001 melalui Importir Umum (IU) bukan berarti prestasi Honda Jazz di Indonesia tidak bisa diabaikan begitu saja. Desainnya yang ringkas, kabinnya yang praktis, dipadukan dengan mesin berbahan bakar bahan bakar membuat mobil ini sangat digemari anak muda dulu dan sekarang.

Honda Jazz Idsi 2004 Matic

Honda Jazz Idsi 2004 Matic

Berbeda dengan versi IU yang dijual dengan mesin 1.300 cc, PT Honda Hope Motorcycles (HPM) justru meluncurkan Honda Jazz pada 2004 dengan mesin 1.500 cc L15A 4 dan berteknologi i-DSI. Saat itu Jazz bisa dibilang belum ada pesaingnya, lahirnya Suzuki Aerio atau Hyundai Getz yang sebelumnya seakan tak mampu membendung kesuksesan Honda Jazz di Indonesia.

Perbedaan Honda Jazz I Dsi Dan Vtec

Alhasil, Honda Jazz i-DSI seketika menjadi hatchback terpopuler di dunia. Selain itu, persaingannya dengan tiga logo elips yang disebut juga Toyota Yaris lahir tiga tahun kemudian. Namun ada yang istimewa dari Jazz 2004 ini karena belum banyak yang mengetahui bahwa ada dua model yang dijual HPM di Indonesia, yaitu CBU dan CKD. Pada tiga bulan pertama tahun 2004, Honda Jazz masih didatangkan dari Thailand.

Tidak ada perbedaan besar antara Honda Jazz CBU dan CKD, menurut rombongan, yang membedakan hanya kaca film sampingnya yang ada Saint Gobain Securit dan kusennya masih dipoles lima garis, seperti mobil yang kita lihat. tapi mereka memilikinya. waktu. Namun tidak ada perbedaan lainnya, namun jika dilihat langsung pada Jazz versi CBU terlihat sedikit lebih pendek dibandingkan versi CKD. Lalu apa istimewanya mobil ini? Mari kita lihat Honda Jazz i-DSI 2004.

Dilihat dari bagian depan Honda Jazz bermesin i-DSI terlihat kalem dan feminim, desainnya yang kecil berbentuk tetesan air mata menjadikannya unik. Tak heran jika para wanita menyukainya, terutama para mahasiswa dan remaja putri. Bemper depan juga terang tanpa adanya fog lamp, jika ingin memasang lampu kabut tambahan sebaiknya dipasang di bemper depan bawah bersamaan dengan bemper depan.

Melanjutkan tampilan samping Honda Jazz i-DSI tahun 2004, dengan velg palang 5 mirip dengan Honda City i-DSI yang digunakan pada Honda Jazz. Karena bagian yang kita lihat di sini adalah bagian CBU Thailand, dan versi CKD menggunakan 5 struktur bahasa yaitu “cukup”. Penutup tangki pada mobil ini berada di sebelah kiri, menghadap saluran masuk udara di sebelah kanan.

Jual Karet Pelipit Kaca List Pintu Honda Jazz Gd3 Vtec Idsi 2004 2008

Bagian belakang Honda Jazz i-DSI 2004 juga terlihat senyap, tanpa sensor parkir atau lekukan sporty khas hatchback kompak andalan PT HPM.

Berbeda dengan model berpenampilan datar, model ini masih memiliki wiper belakang dengan washer dan jendela belakang yang berfungsi ganda sebagai defogger untuk menghilangkan kondensasi dari jendela belakang.

Memasuki Honda Jazz i-DSI 2004, Anda akan disambut dashboard berdesain melingkar. Semua tombol mudah dijangkau pengemudi, namun sayangnya bentuk sandaran kepala sulit dipantau di siang hari karena bagian sampingnya bengkok dan terkena sinar matahari yang berubah-ubah. Namun secara keseluruhan, tidak ada keluhan besar pada Honda Jazz i-DSI 2004.

Honda Jazz Idsi 2004 Matic

Meski transmisi Jazz digambarkan manual, namun Honda Jazz i-DSI 2004 menjadi yang pertama menggunakan wheel paddle shifter pada model CVT. Bernama Steermatic, fitur ini tersedia langsung di kanan dan kiri, cukup tekan tombol ‘+’ untuk menaikkan posisi gigi dan tombol ‘-‘ untuk menurunkan posisi gigi. Meski pergantian gigi ini terbilang cukup, namun Jazz generasi ini menggunakan transmisi CVT.

Promo Radiator Jazz Gd3 Vtec Idsi Tahun 2004 2005 2006 2007 Matik Cvt Diskon 23% Di Seller Rizky Putra Shop

Di dalam Honda Jazz i-DSI 2004 mampu memuat lima penumpang dengan nyaman sebagai tempat duduk untuk membantu. Meskipun tidak semua kursi dilengkapi dengan sandaran kepala yang kompatibel dengan ELR atau sabuk 3 titik, tata letaknya patut diapresiasi karena memiliki kursi terbesar yang membuat keserbagunaan Jazz tinggi dan tak tertandingi oleh para pesaingnya.

Kursi depan dapat diatur ke depan dan belakang, serta ketinggiannya, melalui putaran di sisi kanan kursi. Seluruh Jazz yang mulai dijual pada akhir tahun 2003 dan diterima konsumen pada awal tahun 2004 masih menggunakan jok berbahan kain. Meski demikian, kualitas kain pada jok Honda Jazz i-DSI cukup baik dan mampu menyerap panas sehingga nyaman untuk diduduki.

Honda kini dikenal menghasilkan produk-produk yang selalu relevan dan sangat bermanfaat. Namun tahukah Anda kalau semuanya bermula dari hadirnya Honda Jazz i-DSI tahun 2004? Sejak hadirnya small hatchback ini, hampir seluruh produk modern Honda sudah berguna dan sesuai kebutuhan. Meski ukurannya mungil, Jazz ini membawa banyak barang bawaan.

Bisa dibilang mode extra-seat adalah salah satu hal terbaik di kabin mobil kecil Honda. Dengan fungsi jok yang canggih, pemilik mobil bisa leluasa mengganti jok sesuai kebutuhannya. Bahkan, hal tersebut menjadi nilai jual Honda Jazz saat diluncurkan di Indonesia pada Februari 2003. Mobil tersebut setidaknya memiliki empat fitur yang mencakup ultra-seat. Ini adalah, Mode Refresh, Mode Tinggi, Mode Hebat, dan Mode Tambahan.

Honda Jazz I Dsi Cvt: Mobil Irit Yang Masih Layak Dipertimbangkan

Jazz memiliki banyak ruang penyimpanan, seperti laci terbuka di bawah dashboard yang bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil. Lalu masih ada penyimpanan tertutup berkapasitas besar. Sayangnya, mobil dengan banyak cangkir masih belum disebutkan pada tahun itu, karena Honda Jazz hanya memiliki dua tempat cangkir, yang bisa dikatakan sempit.

Sesuai dengan namanya, Honda Jazz i-DSI 2004 mengusung mesin berteknologi i-DSI (Intelligent Dual and Sequential Ignition). Tenaga yang dimiliki mobil ini sebesar 88 PS atau sekitar 86,5 HP pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi 128 Nm mulai 2.700 rpm. Tenaga dan torsi disalurkan ke kedua roda depan melalui dua transmisi, yakni otomatis Steermatic simulasi CVT 7-percepatan dan manual 5-percepatan.

I-DSI adalah mesin Honda terkecil, teringan dan tercanggih. i-DSI adalah mesin ‘i-series’ kedua Honda. Desainnya yang ringkas dan ringan menjadikan mesin i-DSI ideal untuk mobil kecil seperti Jazz. Mesin i-DSI membakar secara efisien sehingga menghasilkan tenaga lebih besar, penghematan bahan bakar lebih baik, dan kualitas udara lebih baik.

Honda Jazz Idsi 2004 Matic

Sistem i-DSI terdiri dari ruang pengapian dan dua busi per silinder. Sistem pengapian ganda dan berurutan menggunakan dua waktu pengapian ganda, mis. Tergantung pada kecepatan mesin dan beban kerja, saluran masuk dan keluar berubah.

Jual Oli Transmisi Matik At Cvt Cvtf Honda Jazz Gd3 2004 2005 2006 2007 City Gd8 2003

Konfigurasi ini menghasilkan pembakaran yang cepat dan sempurna, serta torsi tinggi pada kecepatan rendah. Meskipun sistem ini tidak sekuat VTEC, sistem ini menghasilkan keseimbangan yang unggul antara bahan bakar dan tenaga.

Meski sudah berusia 16 tahun, harga jual Honda Jazz i-DSI tahun 2004 tetap stabil. Di pasar mobil bekas, dealer menawarkan Jazz ini mulai Rp 65 juta hingga Rp 75 juta. Tidak ada perbedaan harga antara versi CBU dan CKD, namun semua tergantung kondisi mobil, kelengkapan dokumen dan catatan mobil. Simak baik-baik mobil bekas Honda Jazz i-DSI yang Anda incar karena usianya sudah lebih dari 10 tahun.

Honda Jazz i-DSI 2004 menjadi cikal bakal hatchback terpopuler di Indonesia. Performa tinggi, desain stylish, dan mesin irit menjadi daya tarik tersendiri.

Jika Anda tertarik dengan kendaraan ini, periksa catatan servisnya dan pastikan kendaraan yang Anda lihat tidak pernah mengalami kecelakaan serius. Namun saran kami adalah membeli model VTEC hanya jika Anda mampu membelinya, karena tidak ada bedanya dengan oli.

Jual Oli Transmisi Matic Cvtf Mobil Honda Jazz Gd3 City Gd8 2003 2004 2005 2006 2007 2008 Idsi Vtec Crz Original

Pada tahun 2014, ia memulai karirnya sebagai jurnalis otomotif, dan setahun kemudian, Arfian menjadi editor tabloid otomotif Nasional. Bergabung pada tahun 2018, dan kini menjabat Direktur Urusan Arfian. Lulusan Kampus Trisakti angkatan 2009 adalah masa lalu

Kelemahan honda jazz idsi 2004 matic, honda jazz idsi 2004, jazz idsi 2004 matic, harga honda jazz idsi 2004 matic, oli matic honda jazz idsi 2004, honda jazz idsi 2004 manual, spesifikasi honda jazz idsi 2004 matic, modifikasi honda jazz idsi 2004, honda jazz matic 2004, spesifikasi honda jazz idsi 2004, harga honda jazz idsi 2004, kelemahan honda jazz idsi 2004

Artikel Terkait

Leave a Comment