Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994 – JAKARTA, KOMPAS.com – Jarak tempuh yang lebih luas dan ground clearance yang lebih tinggi dari mobil kebanyakan menjadi daya tarik utama mobil SUV (Sports Utility Vehicle). Tak heran jika mobil ini kerap dipilih, terutama menjelang liburan akhir tahun.

Menariknya lagi, pemilik SUV tidak perlu khawatir melewati genangan air atau banjir yang biasa terjadi di banyak kota. Dengan kaki-kakinya yang lebih stabil, SUV ini juga mampu melewati jalan berlubang dan rusak dengan mudah.

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

Taufik Feby, pemilik showroom D23 Autocare di Bandung, Jawa Barat, mengatakan beberapa SUV bekas masih tersedia dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Jual Wiper Kaca Mobil Daihatsu Feroza 1989 1990 1991 1992 1993 1994 1995 1996 1997 1998 1999 Merk Bosch

Dealer Ari Purnomo menyerahkan dokumen spesifikasi mobil yang akan dijual di Sriwedari Auto Exchange di Solo, Jawa Tengah, Minggu (15 Desember 2019). Setiap hari Minggu, ratusan mobil bekas dijual di Bursa Mobil Sriwedari.

“Kebanyakan mobil buatan tahun 1990-an umumnya cukup murah. Tapi kenyataannya unit-unit tersebut sangat jarang, apalagi di Jakarta yang unitnya banyak,” kata Taufik.

Apa saja pilihan SUV murah? Dari website jual beli online, kami menemukan harga mobil tersebut masih berkisar Rp 30 jutaan hingga 40 jutaan. Berikut pilihannya:

Feroza merupakan kembaran Daihatsu Taft dan Rocky dan dirakit secara lokal dari tahun 1993 hingga 1999. Berbeda dengan kedua saudaranya, Feroza hadir dengan penggerak 4×2 dan hadir dengan mesin bensin 1.600 cc yang dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

Cari Suv Bekas Rp 30 Jutaan? Dapat Katana Sampai Feroza

Awalnya Feroza ditujukan untuk pengguna SUV perkotaan. Sementara itu, Taft dan Rocky sedang off-road. Namun secara tampilan ketiganya masih sangat mirip, desain chic dan maskulin lekat dengan Feroza.

Tak heran jika model ini sangat digemari, apalagi banderol harganya kini mulai terjangkau. Feroza dirilis pada tahun 1994 dan saat ini dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan hingga Rp 40 jutaan.

Katana adalah versi 4×2 dari Jimny, SUV Suzuki yang diperkenalkan pada tahun 1970. Katana diproduksi secara lokal pada tahun 1984 hingga 2006 dan dirakit langsung oleh Suzuki Indomobil.

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

Katana hadir dengan mesin 1.000cc dan gearbox manual 5 percepatan. Carry dan Karimun juga menggunakan mesin yang sama, dan suku cadang SUV ini sangat banyak di Indonesia.

Mobil Offroad Murah Under 90 Juta Untuk Tembus Jalan Rusak!

Saat ini pedang samurai dalam kondisi baik biasanya dijual dengan harga lebih dari 50 juta rupiah. Namun bagi yang menginginkan versi lebih murah, ada alarm Katana dari tahun 1992 ke bawah.

Dilihat dari berbagai website jual beli online, harganya relatif terjangkau, berkisar antara Rp 30 jutaan hingga Rp 40 jutaan. Misalnya Katana 1992 yang dijual Rp 36 juta.

Baca juga: Harga MPV Bekas Akhir Tahun, Kijang Kapsul Rp 50 Jutaan, Honda Stream Rp 70 Jutaan

Opel Blazer pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 1996 dan terbilang sukses di pasaran. Blazer awalnya diluncurkan dengan mesin SOHC 2.200 cc. Belakangan ini muncul varian mesin DOHC dengan keluaran tenaga lebih besar.

Jeep Feroza Long Th 1994 Di Kota Depok, Jawa Barat

Blazer populer dengan desain eksteriornya yang bergaya khas SUV Amerika. Pada tahun 1999, Blazer mengalami beberapa kali revisi dan hadir dengan variasi yang lebih banyak dari sebelumnya.

Sejauh ini ketahanan Blazer sudah tidak perlu diragukan lagi, SUV ini tetap tangguh dan nyaman digunakan. Selain itu, harga mobil bekas keluaran tahun 1997 saat ini berkisar Rp 35 jutaan bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari SUV second secara handsfree.

Dapatkan update berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

[POPULER] Jawab, Kenapa Yamaha YZR-M1 Punya Kecepatan Maksimal 338,5 Kpj | Dengan adanya pemilu, jadwal ganjil genap Jakarta pekan ini berubah

Daihatsu Feroza 1994

[POPULER JABODETABEK] Yudha Arfandi tenggelam dalam dunia Dante sambil berenang bersama sang putri | Permintaan maaf Yoda menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali, dan pendapat kuatnya tak mudah dilupakan bagi orang kelahiran tahun 80an dan 90an. Yuk kita ulas review Daihatsu Feroza tahun 1993.

Karena usia mobil ini sudah di atas 20 tahun, disarankan agar Anda membawa orang yang mengetahui seluk beluk mobil.

Review Daihatsu Feroza 1993 – Pertengahan tahun 1993 hingga 1999 merupakan masa keemasan Daihatsu Feroza di Indonesia. Berbeda dengan saudaranya, Daihatsu Taft, Feroza menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD) 4×2.

Kakaknya, Daihatsu Taft, didesain lebih tangguh, bertenaga 4×4, dan menggunakan mesin diesel. Secara fungsional, Taft didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan off-road. Mengenai persoalan kecepatan di perkotaan dan pusat hiburan? Sejujurnya, Taft kurang cocok karena konsumsi bahan bakarnya yang cukup tinggi.

Jual Mobil Bekas 1994 Daihatsu Feroza F 69 Rvzd Kabupaten Cirebon 00ty500garasiid

Berbeda dengan Daihatsu Feroza yang memiliki paket lebih menarik. Tema Jeep hadir dengan mesin bensin dan penggerak roda belakang, cocok untuk hiburan bersama keluarga dan teman dekat. Pada artikel kali ini, kita akan melihat kembali Daihatsu Feroza tahun 1993 dan mengulas berbagai hal menarik di dalamnya.

Pada topik pertama, hal pertama yang ingin kita evaluasi adalah desain eksterior Daihatsu Feroza 1993. Sebenarnya jika melihat desain eksteriornya dari waktu ke waktu, kita seolah memasuki tahun 90-an. Maskulin namun dengan sentuhan klasik. rempah-rempah, pesan nostalgia masih segar di ingatan kita.

Gril dengan lis berwarna perak ditempatkan dengan baik di fasia depan. Hal ini juga dipadukan dengan lampu utama yang memiliki desain simetris. Tampak mewah sesuai tren zaman. Lampu sein dipisahkan dari lampu depan dan ditempatkan dengan baik di setiap ujung bemper.

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

Ukuran ban menentukan kejantanan sebuah mobil. Ambil contoh Daihatsu Feroza, ukuran ban yang digunakan adalah 195/70 R15. Selain menambah kesan kokoh, ukuran tersebut juga berpengaruh signifikan pada ground clearance 225mm. Alhasil, mobil tetap bisa melaju dengan mudah di kawasan banjir, jalan terendam banjir, dan polisi tidur di kawasan pemukiman.

Kelemahan Daihatsu Feroza Yang Jarang Orang Tahu, Sering Diledek Jip Banci

Saat pertama kali diluncurkan, Feroza masih hadir dalam varian short wheelbase (SWB) 3 pintu seperti yang dibahas kali ini. Mobil tersebut lebih dikenal oleh berbagai kalangan dengan sebutan Daihatsu Feroza F70. Kami yakin dengan desain ini, penumpang akan kesulitan masuk ke kabin melalui pintu belakang. Namun bagi orang yang terbiasa mengendarai mobil hardtop seperti Toyota, hal ini tentu bukan masalah besar.

Di bagian belakang bodi, ada “conde” atau tampaknya roda tambahan yang menggantung di sana. Tentu saja hal ini masih mudah dipahami karena kata “man’s car” pada pertengahan tahun sembilan puluhan akan selalu identik dengan “conde”. Jika dilihat dari sudut pandang holistik, desain seperti itu bisa membuat kita bernostalgia dengan tahun-tahun emas Feroza. Namun kami juga ingin mengingatkan Anda bahwa tidak disarankan untuk membuka “bao” ini terlalu lama, karena dapat dengan mudah merusak engsel pintu.

Jangan berharap terlalu banyak pada interior Daihatsu Feroza 1993. Setiap bagian, termasuk urusan desain, dikemas sederhana dan terlihat biasa saja. Namun jika menginginkan sesuatu yang istimewa, Anda tetap bisa memasang aksesoris lain dari salon mobil terpercaya Anda.

Pada dashboard misalnya, desainnya agak kuno bagi kami. Semua desain sebagian besar berwarna hitam dan tidak ada fitur modern. Tapi sungguh, itu bisa dimaklumi karena usianya sudah lebih dari 20 tahun dan sangat terjangkau.

Daihatsu Feroza Harga, Review, Spesifikasi & Promo Februari

Sayang sekali melihat setirnya. Sejujurnya Daihatsu Feroza generasi pertama tidak menggunakan power steering sehingga memutar setir terasa lebih berat. Sedangkan untuk speedometernya kami rasa masih normal, menampilkan informasi penting tentang kendaraan seperti batas kecepatan dan sisa bahan bakar.

Khusus pada Daihatsu Feroza ini, jok belakang masih ditata saling berhadapan. Sebagai perbandingan, tampilannya sangat mirip dengan desain kursi di angkutan umum. Penumpang yang ingin duduk di kursi belakang harus melalui pintu yang “terkunci”. Di kabin dengan ground clearance 225mm? Kami pikir ini tidak realistis.

Sangat-sangat disayangkan Daihatsu Feroza tahun 1993 terkesan penuh fitur. Tidak ada power steering, electric window atau central lock. Sebenarnya fasilitas tersebut belum ada dan sebenarnya baru diperkenalkan pada Feroza berikutnya yang diluncurkan pada tahun 1996.

Harga Mobil Daihatsu Feroza 1994

Dari segi ketangguhan tentu kami evaluasi dari segi suspensi dan ground clearance. Mobil ini menangani area berlumpur dengan baik. Sayangnya, daun dan pegas pada suspensi belakang membuatnya terasa sangat kaku sehingga tidak nyaman dikendarai dalam waktu lama.

Review Daihatsu Feroza 1993: Mobil Idaman Anak Muda Tahun 1990 An

Sebagai pesaing utama Suzuki Escudo, Feroza juga tampil tak kalah apiknya. Mesin Daihatsu Feroza tahun 1993 masih bermesin 1,6 liter SOHC inline 4 silinder, meski tetap menggunakan karburator. Mesinnya menghasilkan tenaga 94 hp (setara 5.700 rpm) dan torsi maksimal 127 Nm (4.800 rpm).

Faktanya, mobil ini terlihat paling cocok untuk aktivitas rekreasi dan penggunaan sehari-hari karena mode berkendara 4×2 RWD-nya. Meski ground clearance, suspensi dan mesin secara umum sangat kuat, namun mobil ini tidak bisa dianggap sebagai kendaraan off-road. Jika kebutuhan Anda off-road, Daihatsu Taft masih lebih baik.

Salah satu kekurangan mobil ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang boros. Daihatsu Feroza mengandalkan bahan bakar bensin dan mempunyai catatan konsumsi bahan bakar 1:5 hingga 1:8.Bahkan dibandingkan rata-rata mobil saat ini yang 1:15, Daihatsu Feroza termasuk mobil yang sangat boros bahan bakar.

Salah satu hal hebat tentang mobil adalah harganya yang terjangkau bagi mereka yang selalu bermimpi memilikinya. Berikut daftar harga Daihatsu Feroza tahun 1993.

Feroza Stock Photos

Daihatsu Feroza merupakan mobil maskulin yang diimpikan kaum muda di era 1990-an. Padahal, mobil ini lebih cocok untuk mejeng ketimbang off-road. Pasalnya Feroza belum mendukung mode berkendara 4×4 dan masih menggunakan bahan bakar bensin, berbeda dengan saudaranya Daihatsu Taft.

Terlepas dari itu, ada sesuatu yang sangat tidak biasa dalam memiliki mobil ini, atau setidaknya itu adalah sesuatu yang akan Anda ingat dengan baik. Dan harganya sangat terjangkau serta spare partnya mudah dicari. Apakah Anda ingin memilikinya? Sobat, silahkan sampaikan pendapatmu mengenai Daihatsu Feroza pada kolom komentar di bawah.

Spesifikasi daihatsu feroza 1994, harga daihatsu feroza 1994, harga feroza 1994 jateng, harga feroza 1994 jatim, daihatsu feroza 1994, harga mobil feroza 1994, mobil feroza 1994, harga daihatsu feroza 1995, jual mobil daihatsu feroza, harga mobil daihatsu feroza, harga feroza tahun 1994, harga feroza 1994

Artikel Terkait

Leave a Comment