Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline – Jakarta – Daihatsu merupakan salah satu veteran industri otomotif di Indonesia yang banyak produknya menjadi legenda. Salah satu model yang kini bereinkarnasi adalah Daihatsu Taft yang diluncurkan kembali sebagai lini Kei Car di Jepang. Kepopuleran Daihatsu Taft di Indonesia dimulai pada era Taft Kebo dan berlanjut hingga empat generasi.

Berbeda dengan Daihatsu Taft yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2020, Taft lawas memiliki desain yang ramping dan kokoh. Daihatsu Taft pertama diluncurkan pada tahun 1976 saat meluncurkan Taft F10 dengan mesin bensin 958cc 4 silinder. Versi awal ini dijuluki Taft Kancil karena ukurannya yang kecil namun mesinnya bertenaga.

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

Namun mobil ini baru melejit pada generasi berikutnya, yakni pada tahun 1979 dengan kode sasis F50. Taft F50 tampak seperti SUV dua pintu yang kokoh dengan penggerak 4×4, juga disebut Taft Kebo. Namun julukan tersebut bukan hanya karena kegigihannya sebagai kerbau, melainkan juga hadirnya logo bergambar kepala kerbau di pintu belakang Daihatsu Taft F50.

Taft Hiline Pick Up

Mobil ini meraih popularitas karena mesinnya menggunakan mesin diesel DG (4 silinder 2530cc) dengan girboks 4 percepatan.

Nama Taft diyakini mewakili kendaraan roda empat yang maha kuasa. Daihatsu Taft punya banyak nama lain di luar negeri. SUV ini dikenal juga dengan nama Daihatsu Wildcat, Daihatsu Scat atau Daihatsu Rugger.

Melihat sejarah Daihatsu Taft Kebo dikenal sebagai mobil yang awet, irit, bersahaja dan pekerja keras.

Daihatsu Taft Kebo memiliki reputasi yang kuat sebagai SUV kompak dan serbaguna. Sebelumnya mesin ini telah banyak digunakan oleh instansi pemerintah sebagai kendaraan operasional atau servis berbagai proyek di Indonesia. Hingga saat ini Daihatsu Taft Kebo telah diakui sebagai mobil yang tahan lama, irit, ringan dan pekerja keras.

Pilihan Mobil Bekas Mesin Diesel Di Bawah Rp 70 Juta

Daihatsu Taft F50 menggunakan mesin DG Diesel 2.500 cc. Mesin diesel ini dikenal keras kepala dan tahan terhadap pembakaran oli busuk. Untuk versi luar Jepang, termasuk Indonesia, tenaga yang mampu dihasilkan mesin diesel ini adalah 60 HP dan torsi maksimal 146 Nm.

Keberadaan Taft Kebo yakni Taft generasi kedua berakhir pada tahun 1985. Setelah itu Taft mulai berkembang menjadi banyak variasi, salah satunya Rocky.

Kesuksesan generasi seri Taft F10 dan F50 ternyata tak memuaskan Daihatsu. Pabrikan asal Jepang ini melanjutkan eksistensi Taft Kebo dengan memperkenalkan generasi Taft F70 di Indonesia yang kemudian semakin populer dengan nama Taft GT. Taft F70 tetap memiliki kemampuan off-road yang tangguh karena ditenagai penggerak 4 roda dengan 2 gardan depan dan belakang yang kokoh.

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

Tampilan Taft GT benar-benar berubah dalam segala hal. Desain bodinya menjadi lebih bersudut dan memiliki banyak tepian tajam. Ukuran kendaraan pun bertambah dan menjadi lebih maskulin sehingga membuatnya menjadi teror. Tenaga pengereman juga ditingkatkan Daihatsu dengan rem cakram pada roda depan, sedangkan roda belakang masih rem tromol. Untuk meningkatkan performa pengereman, Daihatsu juga menawarkan booster rem yang lebih bertenaga agar lebih nyaman digunakan.

Ketahui Perbedaan Daihatsu Taft Dan Feroza, Suv Lawas Yang Masih Banjir Peminat

Daihatsu Taft F70 terdiri dari dua tipe, short wheelbase (SWB) dan long wheelbase (LWB) dalam bentuk sensor. Sedangkan untuk mesinnya, Taft F70 ditenagai mesin diesel 4 silinder berkode DL41. Daihatsu Taft F70 SWB dijual hingga tahun 1995, sedangkan tipe truk LWB bertahan hingga tahun 2007.

Saat itu, Daihatsu berani mengklaim di iklan cetaknya bahwa Taft GT senyaman sedan. Perlu Anda ketahui, kaki-kaki Taft GT masih dilengkapi pegas daun yang dibantu dengan peredam kejut depan dan belakang.

Meski merupakan SUV kompak, namun konfigurasi tempat duduknya adalah 6 tempat duduk, dengan dua tempat duduk saling berhadapan di depan dan empat tempat duduk di belakang. Kursi belakang model angkutan umum ini juga bisa dilipat untuk menampung lebih banyak barang. Daihatsu juga meluncurkan varian lain dari Taft dengan kode nama F75 atau lebih populer dengan nama Taft Rocky.

Dari segi ukuran pun wheelbase Daihatsu Rocky lebih panjang dibandingkan Taft GT. Perbedaan fisik lainnya adalah Taft Rocky menggunakan atap resin putih yang bisa dilepas.

Jual Piringan Cakram Depan Taft Gt Rocky Taft Hiline Piringan Rem Depan Taft 43512 87607

Tenaga Taft F70 dan F75 berasal dari mesin 2765cc DL41 dengan injeksi tidak langsung. Tenaga maksimalnya hanya 72 HP pada 3600 rpm dan torsi maksimal 170 Nm pada 2200 rpm. Mesin ini dikenal kuat dan mudah perawatannya karena masih menggunakan timing gear untuk menggerakkan katupnya, sedangkan pompa injeksinya masih menggunakan model inline.

Pada tahun 1988, Daihatsu menawarkan upgrade yang cukup signifikan, termasuk mengganti mesin DL41 dengan diesel DL42. Kapasitasnya masih sama, namun teknologinya sudah berubah total. Mesin ini sudah menggunakan timing belt sebagai penggerak katup, selain itu pompa oli injeksi rotari juga sudah dimodifikasi.

Khusus di Indonesia, Daihatsu meluncurkan versi 4×2 Taft pada tahun 1986 dengan inisial F69. Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia yang memiliki varian Taft 4X2. Varian ini belum pernah diproduksi di negara lain.

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

Mesin Hiline sama dengan Taft lainnya dan hanya berbeda pada sistem traksinya. Selain itu, semua Taft Hilines menggunakan pegas daun karena digunakan untuk transportasi kargo dimana pegas daun diyakini memiliki kehidupan yang lebih baik.

Spesifikasi Mobil Daihatsu Taft 1996

Eksistensi Taft di Indonesia berhasil bertahan hingga generasi keempat yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995. Berkode F73, Taft mengalami pembaruan sistem suspensi depan independen untuk roda depan dan single axis rigid untuk roda belakang. Hal inilah yang melatarbelakangi lahirnya nama Taft Independent.

Mesinnya masih menggunakan mesin diesel DL42 dengan transmisi manual lima percepatan era F70. Dari segi tampilan tidak banyak yang berubah, masih berbentuk kotak, namun dimensi bodi lebih besar dan jok belakang kini mengarah ke depan. Ciri fisik yang membedakan Taft Independent adalah lampu utama berbentuk kotak.

Pada generasi keempat ini, Daihatsu meluncurkan Rocky generasi terakhir dengan kode nama F78. Perubahan desainnya mirip dengan Taft Independent, namun yang membedakan F73 dan F78 adalah poros rodanya. Seluruh seri F73 dan F78 dibekali sistem 4×4 dengan mesin DL42 dan transmisi manual 5 percepatan.

Daihatsu Taft, yang hilang selama lebih dari satu dekade, telah kembali. Namun kini menjadi hal baru di pasar domestik Jepang. Daihatsu Taft mengadopsi platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) generasi baru.

Daihatsu Hiline Long Gtl 1988, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Sosok Daihatsu Taft Reborn terbilang kecil, seperti Tanto atau mobil Daihatsu Kei lainnya. Namun jangan remehkan versi Taft Kei Car, karena memadukan kepraktisan kabin dan kehebatan off-road dengan mesin 660cc yang super irit. Daihatsu Motor Corporation menawarkan Taft pilihan yang lengkap, ada unit 2WD dan 4WD.

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karir otomotifnya sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak tahun 2008 telah mengembangkan berbagai kegiatan otomotif nasional. Ia menjadi bagian dari tim Indonesia Content Writers sejak Januari 2014. Kini ia terlibat dalam tim redaksi Majalah Indonesia untuk mengulas dan mempublikasikan berita otomotif terkini. Email: [email protected]Jakarta, Ottoman – Meski bukan produk baru lagi, namun performa Daihatsu Taft tak perlu diragukan lagi. Hal tersebut diungkapkan Taufik Eko Yudanto, pendiri Taft Diesel Indonesia (TDI). Harga jualnya saja masih cukup tinggi meski menyandang predikat mobil klasik.

“Saat ini harga Daihatsu Taft tergantung kondisinya. Iklan Taft vintage baru belum tentu dijual dengan harga lebih tinggi dari vintage lama. Begitu pula sebaliknya, karena kembali ke kondisi semula, atau dinilai dari itu.

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

Taufik melanjutkan, namun hanya varian Taft/Rocky Independent yang dibanderol Rp 60 hingga 150 juta. Sedangkan varian Hiline berkisar Rp 40 jutaan hingga Rp 150 jutaan.

Daihatsu Taft Hiline F69 4×4 Tahun 1991 Di Kota Surabaya, Jawa Timur

Namun dalam beberapa kasus, ada kemungkinan untuk menjual sesuatu di atas kisaran harga ini. Tentu saja karena kondisinya sangat istimewa.

“Jadi harga saat ini ditentukan oleh kondisinya, untuk Taft Rocky dan Hiline rilisan 1991 hingga 1997. Bahkan ada yang akan memberi harga Daihatsu Taft lebih tinggi dari kisaran harga tersebut. Apalagi karena kondisi khusus yang dimilikinya, kata Taufik.

Taufik menambahkan, ia ingat pada tahun 1996 pertama kali muncul Taft F73, harganya Rp 86 juta, dan Taft F78 Rp 90 juta. Kemudian, pada tahun 1998, krisis ekonomi melanda dan nilai tukar dolar AS meroket.

Hal ini membuat unit baru produk tersebut dijual hingga US$23.000 (kira-kira Rs. 230 juta) untuk F3 dan F78 seharga US$23.500 (kira-kira Rs. 235 juta).

Berkenalan Dengan Toyota Blizzard, Kembarannya Daihatsu Taft

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Bergabunglah dengan grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu daftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Berita Terkait Aki Fukurawa World of Sports Indonesia teks Tayangan Innova Terbaru Lebih Banyak Gunakan ‘Gears’ Picanto Artis Ini Sedang On Fire, KIA Tunggu Laporan Ini Harga Termurah Innova Terbaru Tanya Harga Merk Innova Diesel Baru, Ini Dia daftar

Ahok Tak Bisa Kampanye Karena Surat Penghentian Belum Dikirim Stafsus Erick: Tak Perlu Ribet Baca Kampanye 12.737 Kali

Harga Mobil Bekas Daihatsu Taft Hiline

[FAVORIT] BCA hentikan layanan “SIM Card” m-BCA | OJK Soroti Meningkatnya Klaim Asuransi Rumah Sakit Dibaca 4093 kali Kami menemukan bahwa Anda dapat membuat klaim otomatis dari komputer yang terinfeksi virus atau dari alamat IP bersama yang disalahgunakan. Untuk melindungi mitra kami, kami telah memblokir permintaan ini dan akan memulihkannya sesegera mungkin. Untuk mengunjungi iklan, silakan isi formulir di bawah ini untuk memastikan Anda bukan robot otomatis atau pengguna yang terinfeksi virus.

Kelebihan Yang Membuat Mobil Daihatsu Rocky Generasi Sebelumnya Tetap Menarik Hati

Harga Penjemputan Daihatsu Taft Hiline Long 4×4 Kami menemukan bahwa Anda mungkin membuat permintaan otomatis dari komputer yang terinfeksi virus atau alamat IP bersama yang kasar. Waktu penjemputan Taft Hiline 4×4. Kilometer dari 10,000 20,000 30,000 40,000 50,000 80,000 100,000 150,000.daihatsu taft hiline pick-upDaihatsu Taft Manual Solar. Daihatsu Taft Hiline Long 4×4 tahun 1986. Penggemar off-road pasti mengenali karakter mobil bernama Daihatsu Taft ini. Meski sudah tidak diproduksi lagi, Daihatsu Taft

Mobil daihatsu taft hiline, daihatsu taft hiline long, harga mobil taft hiline, olx jual beli mobil bekas daihatsu taft hiline long jatim, daihatsu taft hiline dijual, daihatsu taft hiline, daihatsu taft hiline long 4×4, daihatsu taft hiline 4×4, daihatsu taft hiline long 4×4 dijual, harga daihatsu taft hiline long 4×4, daihatsu taft hiline pick up 4×4 pekanbaru, harga daihatsu taft hiline

Artikel Terkait

Leave a Comment