Harga Mobil Bekas Chevrolet Di Sidoarjo

Harga Mobil Bekas Chevrolet Di Sidoarjo – Mahasiswa Sarjana Akuntansi Universitas Airlangga yang mempunyai hobi otomotif, memancing dan membaca khususnya ilmu ekonomi dan sosial politik.

15 Juni 2022 21:28 15 Juni 2022 21:28 Diperbarui: 15 Juni 2022 22:40 4013 0 0

Harga Mobil Bekas Chevrolet Di Sidoarjo

Harga Mobil Bekas Chevrolet Di Sidoarjo

Mobil kini banyak digemari masyarakat Indonesia sebagai alat transportasi yang mampu menampung banyak penumpang atau barang yang diangkut. Mobil menjadi pilihan karena selain praktis untuk menampung penumpang atau barang, mobil juga dapat mengangkut penumpang atau barang dengan lebih aman karena keselamatannya sudah terstandar dan dilindungi oleh bodyworknya. Salah satu mobil favorit masyarakat adalah mobil bekas. Masyarakat memilih mobil bekas sebagai pilihan karena harganya lebih terjangkau dibandingkan mobil baru yang dibeli dari dealer. Namun membeli mobil bekas sangat beresiko karena ibarat membeli kucing di dalam tas.

Tunggu Mpv Dan Double Cabin Dari Chevrolet

Resikonya, ketika membeli mobil, mesinnya bisa mengalami kerusakan ruang bakar, mobil dalam kondisi tabrakan, mobil terendam banjir, dan mobil yang dokumennya tidak lengkap. Biasanya, mobil tersebut dijual dengan harga jauh di bawah harga pasar mobil bekas. Namun tidak menutup kemungkinan bisa dijual dengan harga wajar namun pembelinya “tertipu” atau “tertipu” dengan dekorasi mobil tersebut. Sekalipun mobil yang akan dijual sudah dipercantik dengan cara direstorasi, namun jika sudah terlanjur dibeli oleh calon pembeli, maka pengemudinya akan merasa tidak nyaman dengan kendaraan yang dikendarainya. Pengemudi dapat mengalami ketidaknyamanan, seperti kerusakan berulang di jalan, getaran tubuh yang tidak normal saat berkendara, dan masalah lainnya. Dikutip Gooto.com dalam artikel bertajuk “Empat Kesalahan Membeli Mobil Bekas”, menurut Toni, masyarakat tidak boleh terlalu terpaku pada mobil bekas yang akan dibeli hingga mengabaikan kondisinya. Jangan sampai hal ini terjadi karena hanya keinginan sesaat tanpa kehati-hatian yang berujung pada kerugian akibat membeli unit mobil rusak. Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi tips membeli mobil bekas berdasarkan artikel Tempo.co di atas dengan judul “Empat Kesalahan Membeli Mobil Bekas”, khususnya Chevrolet Captiva diesel 2.0 FL2 yang dibelikan oleh orang tua saya. Mobil dibeli pada 15 Mei 2022.

Gambar diatas adalah Chevrolet Captiva FL2 2.0 Diesel yang baru saja dijemput orang tua saya. Awalnya kami sekeluarga berkeliling kota Surabaya untuk mencari Chevrolet Captiva bekas untuk dibeli. Saya pertama kali menemukan unitnya di showroom kawasan Nginden Surabaya. Setelah menemukan alat tersebut, ayah saya langsung meminta pemilik diler untuk menyalakan mesin mobilnya. Namun, sangat sulit untuk menghidupkan mesin mobil. Berdasarkan pengalaman bengkel spesialis Chevy Captiva di YouTube dan sumber di media online https://www.autoexpose.org/2017/07/mesin-diesel-susah-start.html bertajuk 4 penyebab mesin diesel susah untuk menstarter , Mobil dengan mesin yang sulit dihidupkan karena aki atau alternatornya mungkin rusak, atau bahkan “laras” mesinnya, yakni. ring piston, bisa rusak karena keausan pada ruang mesin. Jika mesin “macet”, satu-satunya cara untuk memperbaikinya adalah dengan melepas mesin. Tentunya membongkar mesin tersebut sangat melelahkan karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Biaya melepas mesin Chevrolet Captiva sendiri tergantung dari kerusakannya. Perkiraan biayanya sekitar Rp 20-40 juta. Pada akhirnya, kami tidak membeli unit tersebut dan mencari unit bekas secara online di OLX.

Setelah keluar dari Nginden, saya menuju ke salah satu showroom yang diiklankan di OLX. Showroomnya ada di DTC Wonokromo Surabaya. Di sana saya menemukan mobil yang ingin saya beli setelah menemukan Captiva bekas yang cocok di OLX. Setelah mengunjungi unit di DTC, ayah saya langsung menyalakan mesin dan awalnya berjalan dengan baik. Namun saat saya buka kap mesin dan memeriksa ruang mesin, masih ada sisa oli. Lalu saya periksa kolong mobil untuk melihat apakah sudah bersih. Ternyata banyak oli yang bocor di kolong mobil. Setelah dicek, kemungkinan besar gas mesin rusak. Dikutip dari www.liputan6.com, menurut Auto2000, pada dasarnya head gasket merupakan penghubung antara blok mesin dengan kepala silinder mobil. Fungsinya untuk menjaga kompresi pada ruang bakar serta mencegah kebocoran oli dan cairan pendingin ke dalam ruang bakar. Jika pelindungnya rusak, jelas mesin harus diturunkan karena performa mesin sudah tidak maksimal dan biaya perbaikannya mahal. Pada akhirnya kami memutuskan untuk tidak kembali mengambil mobil. Selain paking yang rusak, masalah yang kami temui adalah saat kami membawa mobil untuk test drive. Saat Anda mengayunkan setir dari kanan ke kiri akan terdengar suara “jadug”, hal ini menegaskan bahwa setir juga perlu diganti karena sudah rusak. Selesai test drive kami pun menanyakan apakah STNK pajaknya sudah benar dan ternyata belum dibayar.

Keesokan harinya adik saya menemukan unit Captiva dengan harga yang relatif mahal dan unit tersebut cukup meyakinkan jika dilihat dari eksteriornya di kawasan Aloha Waru Sidoarjo. Setelah sampai di rumah penjual, penjualnya adalah pemilik pribadi yang menjual mobil tersebut. Mobil langsung dinyalakan oleh pemiliknya untuk memastikan kondisinya prima. Namun tidak mudah untuk mempercayainya.. Kolong mobil harus dicek apakah ada kebocoran oli atau radiator mesin menetes ke bawah mobil. Setelah dicek ternyata tidak ada kebocoran. Lalu ayahku segera membuka kap mesin. Ruang mesin sangat bersih dan terawat. Setelah memeriksa kondisi fisik mesin, saya langsung melihat ke tiang mobil dan melihat uap mesin keluar dari cawan. Namun asap tersebut merupakan hal yang wajar karena ritme asapnya tidak mengikuti pergerakan piston mesin, yakni. asapnya keluar terus-menerus karena penguapan minyak yang normal. Kemudian kami coba mengemudikan mobil maju mundur sambil mengayun setir dengan kecepatan tinggi dan masih baik-baik saja, tidak ada masalah. Bolak-balik juga periksa apakah rem masih grip dan ada bunyi gerinda pada transmisi. Karena kami pikir kondisinya sangat bagus, kami pun meminta servis mobil tersebut. Pemilik mobil memberi kami buku servis dan kami membacanya dengan cermat. Ternyata perawatan pemiliknya sangat baik dan sesuai dengan buku manual Chevrolet Captiva. Kami juga memeriksa kelengkapan BPKB dan STNK pemilik, semua pajak dan BPKB adalah asli dan benar sesuai nomor mesin dan nomor plat. Biaya STNK juga dibayarkan tepat waktu. Kami juga mencoba tes rem dan semua lampu depan menyala normal. Seluruh bodi mobil juga diperiksa dan tidak ada dempul. Beberapa aktivitas kita dalam memilih mobil bekas sejalan dengan bacaan Gooto.com yang berjudul “Empat Kesalahan Membeli Mobil Bekas”. Kami sangat puas dan akhirnya memutuskan untuk membeli mobil tersebut karena menurut kami sepadan dengan harga yang wajar setelah negosiasi Rp 168.000.000,00. Terbukti setelah 1 bulan pemakaian normal tidak ada masalah yang berarti pada Chevrolet Captiva saya.

Chevrolet Amati Reaksi Pasar Terhadap Pajak Sedan

Dapat kita simpulkan bahwa dalam memilih mobil bekas harus memperhatikan kondisi mobil tersebut. Sebaiknya kita benar-benar memahami pengalaman kita dan membaca banyak artikel terpercaya di internet tentang panduan memilih mobil bekas. Kita tidak boleh membiarkan diri kita mengambil keputusan mudah dalam memilih mobil bekas yang ingin kita beli. Perlu pemeriksaan detail seperti yang keluarga saya lakukan sesuai pedoman. Yang penting sabar dan jangan terburu-buru agar tidak menyesal setelah membeli mobil bekas. Namun bagi Anda yang merupakan calon pembeli mobil bekas, tentunya harus mengeluarkan biaya perawatan tambahan setelah membeli mobil bekas. Karena jika membeli mobil bekas, mekanik menyarankan untuk mempersiapkan biaya ganti oli, filter udara, filter solar (mobil diesel) dan lain sebagainya, yang tidak seperti mobil baru. Pada mobil baru, lakukan perawatan dengan mengganti suku cadang

Harga mobil bekas sidoarjo, kredit mobil bekas di sidoarjo, harga mobil chevrolet spark bekas, harga mobil chevrolet trax bekas, harga mobil chevrolet bekas olx, chevrolet spin bekas sidoarjo, mobil bekas di sidoarjo, harga mobil bekas chevrolet spin, harga mobil bekas chevrolet captiva, harga mobil chevrolet bekas, harga mobil bekas di sidoarjo, harga mobil chevrolet orlando bekas

Artikel Terkait

Leave a Comment