Harga Kijang Kapsul Lx 2002

Harga Kijang Kapsul Lx 2002 – Toyota Kizang merupakan salah satu model kendaraan niaga yang kemudian diubah menjadi kendaraan keluarga sintetis yang diproduksi oleh Toyota Astra Motor Company di Indonesia dan kini menjadi salah satu kendaraan terpopuler di segmen minibus di Indonesia dan luar negeri. Toyota Kijang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1977 dan saat ini menjadi salah satu model Toyota yang sukses secara komersial, sehingga model dan generasi mobil ini dapat dengan mudah ditemukan di seluruh Indonesia.

Kesuksesan Toyota Kizong mempengaruhi munculnya mobil-mobil sejenis yang meniru konsep Toyota Kizong (terutama dari segi nama hewan), seperti Isuzu Panther dan Mitsubishi Cuda yang memiliki kap mesin, serta Daihatsu. Zebra yang tidak memiliki tudung. Kecuali di Indonesia, sebelum hadirnya “Innova”, Toyota Kezang memiliki versi global dengan nama berbeda dalam wujud yang sama, seperti Toyota Ansar di Malaysia, Toyota Tamarro dan Revo di Filipina, Taiwan, dan Vietnam dengan sebutan Toyota. Zace, India sebagai Toyota Qualis, dan Afrika Selatan sebagai Toyota Stallion dan Toyota Condor.

Harga Kijang Kapsul Lx 2002

Harga Kijang Kapsul Lx 2002

Versi Afrika Selatan (Stallion) dan Filipina (Tamarau) juga muncul dari tahun 1977 dengan simbol KF-10. Versi Taiwan dan Vietnam (Zace) dan India (Qualis) muncul dengan kode KF-50. Sejak tahun 1997, beberapa versi internasional diganti namanya, seperti Revo (Filipina), Jess Surf (Taiwan dan Vietnam), Condor (Afrika Selatan), dan dijual dengan nama Ansar di Malaysia.

Toyota Kijang 2.0 Lgx 2002 Matic

Pada tahun 2003, penjualan Kizong mencapai 1 juta unit dari generasi pertama. Setelah menghentikan produksi minivan Kijang Kapsul (generasi ke-4) pada tahun 2004 dan pikap pada tahun 2007, nama Kijang diperkenalkan ke MPV ukuran menengah generasi berikutnya, Kijang Innova, dengan tetap mempertahankan sasis rangka tangga (tetapi platform berbeda) dan drivetrain dengan penggerak roda belakang. Pada tahun 2015, Kizong Innova generasi kedua diluncurkan dan masih mempertahankan nama Kizong. Nama Kizong tidak digunakan pada Innova Venturer generasi kedua yang dijual pada tahun 2017 hingga 2022. Mulai tahun 2022, Kizong Innova Genix mulai menggunakan sasis monocoque dan penggerak roda depan serta tetap mempertahankan nama Kizong.

Sebelum Toyota Kezang diluncurkan di Jakarta Motor Show 1977, sebenarnya Toyota sudah memiliki dua tipe mobil lain yang diimpor oleh Toyota Motor Corporation, pengelola Toyota Astra Motors dan pemilik merek Toyota di Indonesia – langsung dari Jepang.

Namun Presiden Indonesia saat itu, Soeharto, mendorong pertumbuhan industri lokal seperti yang direncanakan Kementerian Perindustrian, sehingga kedua mobil tersebut tidak ditampilkan di acara di Jakarta. Soeharto menerapkan larangan total impor mobil, khususnya sedan. Sebaliknya, Soeharto memberikan insentif bagi kendaraan niaga melalui industri kendaraan niaga murah dalam negeri atau dikenal dengan Basic Utility Vehicle (BUV) atau saat itu Kendaraan Bermotor Multiguna (KBNS).

Menyikapi kebijakan insentif ini, William Sorjadzaza, pendiri dan direktur Pt. Astra International Corporation didirikan sebagai perusahaan patungan antara BT dengan Toyota Astra Motor Company, pada saat itu. Astra dan Toyota Motor Corporation merespons kebijakan tersebut dengan meluncurkan Toyota Kizong dengan bantuan manajer Toyota.

Kijang Kapsul Lx Dengan Mesin Standard Dan Ban Baru

Persaingan tersebut membuahkan nama Kijong ketika Toyota mengadakan konferensi internal untuk bertemu dengan distributor produk Toyota. Dalam konferensi tersebut terdapat dua pilihan nama yaitu Harin dan Rusa, namun nama “Kizang” dipilih karena nama “Kansel” memiliki konotasi negatif.

Dari NV Hadji Kalla atau dikenal dengan PT Haji Kalla saat itu, turut serta memilih nama “Kijang” sebagai salah satu pemilik perusahaan distribusi mobil Toyota di Indonesia.

Toyota Kizong generasi pertama diperkenalkan dan diluncurkan pada Jakarta Motor Show 1977. Peluncuran kendaraan tersebut juga disaksikan oleh Presiden RI Soeharto dan Daki Gubernur Jakarta Ali Sadikin. Saat itu, ada keraguan dari para desainer. Apakah Toyota Kizong bisa diterima di pasar Indonesia? Alasan dugaan tersebut adalah Mitsubishi Colt merupakan jenis mobil yang mendominasi pasar minivan Indonesia saat itu. Toyota Kejang menerapkan konsep pikap berbentuk boks dasar. Model ini sering disebut dengan “Kijang Bua” karena kap depan (hood) mobil depan model terbuka dan tertutup sehingga menyerupai muka buaya jika kap depan dibuka. Kizong generasi pertama diproduksi pada tahun 1977 hingga 1981.

Harga Kijang Kapsul Lx 2002

Saat peluncurannya, total produksi Toyota Kezang hanya 1.168 unit. Pada tahun 1978 jumlahnya berangsur-angsur meningkat menjadi 4.624 unit. Jumlah produksi Toyota Keejong terus meningkat setiap tahunnya. Kehadiran Toyota Kajang sebagai kendaraan serbaguna, serbaguna dan mudah perawatannya membuat permintaan terus meningkat.

Harga Kijang Kapsul Lgx Krista Terbaru Desember 2023 |biggo Indonesia

Toyota Kijang KF10 hampir terlihat seperti kotak buah dengan 4 roda di bagian samping dan jendela dilapisi terpal. Desain awal mobil ini sangat sederhana. Toyota Kezang ini mempunyai pintu yang hanya menempel pada body, engsel pintunya seperti engsel pintu rumah yang terjepit saat dibuka. Selanjutnya pintu mobil pada masa itu belum dilengkapi dengan kunci atau alarm sebagai pengaman, meskipun generasi penerus yang dimodifikasi dilengkapi dengan kunci pintu dan gagang pintu yang masih berupa kaca pada pintu rumah dan pintu mobil.

Posisi pengemudi pada Toyota KF10 sangat sentral dan tongkat persneling sulit dijangkau. Mesin yang digunakan adalah mesin Toyota Corolla masa itu, tipe 3K, kapasitas 1200 cc, transmisi 4 percepatan. Menyusul kesuksesan model pikap, pada tahun 1980, Toyota KJang mulai bertransformasi menjadi mobil penumpang khususnya bodi perusahaan, seperti halnya mobil-mobil terbaik saat itu, dimana desain bodi tidak dilakukan secara langsung. Misalnya mobil ini digunakan sebagai angkutan umum di Palembang dan Balikpapan. Selain itu, ada beberapa Toyota KF10 versi global seperti Tamaro di Filipina dan Stallion di Afrika Selatan.

Toyota Kaijang KF20 pertama kali dijual pada tanggal 1 Juni 1981. Tampilan model ini tidak jauh berbeda dengan KF10, namun mengalami beberapa perubahan antara lain peningkatan kapasitas silinder mesin sebesar 100 cc menjadi 1.300 cc kemudian dilakukan pembesaran silinder. Kapasitasnya lagi dari 200 cc C menjadi 1500 cc.

Meski banyak mengalami perubahan, mobil ini tetap memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan KF10. Lampu mobil masih bulat di depan kanan dan kiri, gril masih polos dan tulisan TOYOTA di depan. Garis kap mesinnya masih sederhana dan lurus. Namun kap mesinnya tidak lagi terbuka sempurna di ujung kap mesin seperti mobil Kezang Bua sebelumnya.

Kijang Kapsul Toyota

Toyota Kijang KF20 dikenal dengan julukan “Doyok” (istilah yang diambil dari iklan Asuransi Paku TL pada masa Pos Kota) sehingga dikenal juga dengan sebutan “Kijang Doyok”. Pintu semakin indah karena dihias dengan kaca dan engselnya tidak lagi seperti engsel pintu rumah yang sekarang sudah dilengkapi dengan kunci. Bermesin 1.300 cc 4K, Toyota Kezang tetap mempertahankan transmisi 4 percepatan dan suspensi double wishbone dengan pegas daun yang dipasang melintang di bagian depan dan pegas daun aksial yang terletak di bawah poros belakang kendaraan.

Perjalanan mobil ini juga diiringi dengan perkembangan baru seperti perbaikan transmisi dan differential pada tahun 1982, serta penambahan penguat rem pada tahun 1983. Diketahui pula bahwa Toyota merencanakan produknya untuk lima tahun ke depan yang akan dilihat melalui ini. Kembangkan mobil ini. Pada tahun 1984, perubahan dilakukan pada gril dan bemper, serta lampu bagasi. Lampu sein yang pada awal produksi masih berada di bemper depan, kini berada di atas gril di sekitar huruf TOYOTA.

Hingga tahun 1984, model ini banyak diminati, hingga akhirnya Toyota menghentikan produksi mesin Kejang 1.300 cc dan mengganti mesinnya dengan memperkenalkan kode mesin Kejang 5K 1.500 cc pada awal tahun 1985, namun tetap irit bahan bakar. Tai Kizang dijual dengan mesin 1.500 cc pada tahun 1985 hingga 1986.

Harga Kijang Kapsul Lx 2002

Produksi Kezang generasi kedua dihentikan pada akhir tahun 1986 dan digantikan oleh generasi ketiga yang mulai beroperasi pada tahun 1987.

Review Toyota Kijang Lgx Efi Facelift 2002: Kijang Terakhir Yang

Menurut Toyota, Kizong generasi ketiga merupakan generasi emas dalam sejarah Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Penjualan mencapai lebih dari 500.000 unit selama 10 tahun produksi. Mobil Qigang dikenal luas di daerah terpencil, sehingga harga mobil bekas tersebut relatif stabil selama bertahun-tahun.

Pada generasi ini konsep Keejong sebagai alat transportasi mulai berubah menjadi kendaraan penumpang meskipun Keejong generasi sebelumnya banyak juga yang diubah menjadi kendaraan penumpang. Generasi ini juga memiliki model pikap, meski bukan konsep asli Toyota Kijong seperti generasi sebelumnya. Di era sekarang ini, bisa dikatakan generasi ini merupakan kejayaan Kezang sebagai mobil penumpang, apalagi sebelum banyak mobil penumpang impor yang meramaikan pasar mobil Indonesia dan puncak dominasi Toyota pada model-model tangguh seperti Mitsubishi Colt L300 dan minivan hoodless lainnya seperti sebagai. seperti Suzuki Carry dan Kezang Daihatsu Zebra menjadi pilihan sulit bagi pelanggan saat itu. Toyota meluncurkan dua varian Kizong pada generasi ini, Super Kizong dan Grand Xtra, yang memiliki siklus hidup cukup panjang (lebih dari satu dekade) dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain mobil ini terlihat manis dan ramping dibandingkan generasi sebelumnya yang kaku seperti kotak sabun. Teknologi bodi yang sepenuhnya kompak diperkenalkan untuk mengurangi penggunaan dempul dalam proses pembuatan menjadi 2-5 kg ​​​​dempul per kendaraan. Mesin awal generasi ini masih menggunakan tipe 5K, namun memiliki tenaga lebih besar 63 hp dibandingkan mesin sebelumnya yang berkekuatan 61 hp. Transmisinya 5 percepatan untuk model Deluxe dan 4 percepatan untuk model standar dan Pick Up. Generasi ini menggunakan lingkar kemudi palang dua dengan tulisan TOYOTA.

Dan pada generasi ketiga ini

Kijang Kapsul Diesel Dipilih Jadi Pengganti Innova Fortuner? Ini Keunggulannya

Harga kijang lx 2002 bensin, spesifikasi kijang lx 2002, harga kijang lx 2002, kijang kapsul lx 2002, kijang kapsul 2002, harga kijang kapsul 2002, kijang lx 2002, kijang kapsul lx 1997, harga kijang kapsul diesel 2002, harga mobil kijang kapsul 2002, harga kijang kapsul 2002 bensin, kijang kapsul lx 2003

Artikel Terkait

Leave a Comment