Harga Honda Jazz Tahun 2005

Harga Honda Jazz Tahun 2005 – Honda Jazz VTEC Jawaban PT Honda Prospect Motor terhadap Berbagai Pilihan Pasar, Tagged Energize Your Life, Seru Apa Mobil Ini?

Kehadiran Honda Jazz di Indonesia rupanya telah mengubah persepsi dunia terhadap citra mobil di kalangan anak muda. Jazz bertenaga i-DSI laris manis dan langsung memikat hati anak muda saat itu. Pelajar dan ibu muda menyukai mobil ini. Ini menempatkan Hyundai Getz dan Suzuki Aeroio dalam kategori yang sama dan mereka mengalahkan Jazz di posisi teratas.

Harga Honda Jazz Tahun 2005

Harga Honda Jazz Tahun 2005

Namun, bukan gading. Akselerasi buruk Jazz i-DSI banyak dikritik. Tak heran, akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 14 detik saja dan itu dengan transmisi manual! Meski Jazz punya dimensi kompak dan mesin relatif besar yakni 1.500 cc. Alhasil, PT Honda Prospect Motor (HPM) harus bertukar pikiran untuk mewakili merek Honda di Indonesia.

Menghitung Kredit Honda Jazz Bekas

Terakhir, Honda Jazz VTEC memasuki pasar mobil Indonesia pada tahun 2005, dua tahun setelah peluncuran Jazz i-DSI. Jawaban Honda Jazz PT HPM bermesin VTEC adalah dengan memanfaatkan pasar yang lebih besar sekaligus menjawab keluhan Honda Jazz yang ‘lambat’. Seberapa mengesankankah mobil ini? Yuk simak review Honda Jazz VTEC 2005 ini sampai selesai.

Eksterior depan Honda Jazz VTEC 2005 relatif mirip dengan Jazz bermesin i-DSI. Satu-satunya perbedaan utama antara Jazz dengan mesin 8 colokan adalah hadirnya Aerokit di bagian depan. Desain bemper depannya juga mirip dengan versi i-DSI, hanya hadirnya dua buah lampu kabut yang membedakan varian VTEC ini dengan i-DSI.

Pada bagian samping, perbedaan Jazz VTEC dan i-DSI semakin dibedakan dengan pengaplikasian velg berukuran 15 inci berwarna hitam dengan side skirt dan jari-jari tebal. Kehadiran rem cakram belakang dengan EBD meski belum dipasang ABS, nampaknya menjadi pertanda performa Honda Jazz VTEC 2005 tidak bisa dianggap remeh.

Honda Jazz VTEC 2005 berlanjut di bagian belakang, sekilas masih sama dengan Jazz i-DSI, bentuk stoplamp, bohlam semua masih halogen, hingga pemanas jendela belakang. Selain aerokit di bawah bemper, ada hal lain yang membedakan versi VTEC dengan i-DSI, yakni penggunaan antena tiang kecil di atap belakang. Untuk tipe i-DSI, posisi antena radionya berada di tengah.

Honda Jazz Rs 1.5 At 2010 Putih Km 53rb Pajak Sd Juli 2022 Bekas Dijual Di Jakarta Timur Dibawah Rp 132,00 Juta, 53000 Km

Masuk ke dalam kabin tidak akan terasa ada perubahan, layout dashboard masih sama dengan varian i-DSI. Praktis dengan banyak ruang penyimpanan terbuka dan tertutup serta speedometer berlatar belakang putih sporty. Pengaturan AC juga dilakukan berdasarkan arah angin, dan mobil modern sering kali memiliki pemanas yang menyertakan fitur ini.

Setir Honda Jazz VTEC 2005 memiliki pola kulit jeruk sehingga tidak tergelincir dalam genggaman. Meski tidak terdapat tombol pengatur audio di lingkar kemudi, namun posisi lingkar kemudi dapat digerakkan ke atas dan ke bawah serta tidak dapat dilakukan telescoping (maju dan mundur). Khusus untuk versi transmisi CVT, Jazz memiliki tombol “shift” di lingkar kemudi yang disebut Steermatic. Fitur ini unik di kelasnya pada saat itu.

Honda Jazz dengan kode bodi GD3 ini memiliki kapasitas bagasi yang besar. Meski di brosur tidak disebutkan jumlah liternya, namun pada foto di atas Anda bisa melihat sendiri betapa luasnya bagasi Jazz VTEC 2005. Ditambah lagi, jika jok belakang dilipat, lantai bagasi bisa rata dan memudahkan Anda memuat barang. barang dengan dimensi besar.

Harga Honda Jazz Tahun 2005

Honda Jazz VTEC 2005 memiliki setup suara yang sama dengan versi i-DSI. Yang diperingatkan oleh JVC adalah head unit double DIN yang dapat memutar kaset, CD, dan MP3. Namun dulu Jazz juga punya trim ‘Rocks’, yakni Honda Jazz VTEC edisi khusus terbatas. Jazz ‘Rocks’ semakin unik dengan tambahan port USB untuk memutar lagu dalam format MP3 atau WMA. Selain itu, Jazz ‘Rocks’ juga memiliki tambahan speaker sport di panel atas yang mampu menghasilkan suara maksimal di pilar depan mobil dengan kemampuan suara jernih 24-bit dibandingkan sistem audio lainnya.

Harga Hatchback Bekas Akhir Tahun, Jazz Rp 100 Jutaan, Yaris Rp 90 Jutaan

Bisa dibilang,  Ultra seat mode menjadi salah satu fitur canggih yang ada di kabin mobil kompak Honda ini. Dengan fungsi Ultra Seat ini, pemilik mobil bisa leluasa mengatur tempat duduk sesuai kebutuhannya. Bahkan, fitur Ultra Seat ini menjadi nilai jual Honda Jazz saat pertama kali meluncur di Indonesia pada akhir tahun 2003. Mode ultra seat pada mobil ini setidaknya menawarkan empat fungsi. Yaitu mode penyegaran, mode tinggi, mode durasi panjang, dan mode tambahan. Belum ada saingan praktis seperti Honda Jazz di kelasnya.

Honda Jazz 2005 menggunakan mesin L15A yang berbeda dengan VTEC i-DSI. Yang membedakan adalah penggunaan teknologi katup variabel VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control). VTEC adalah teknik untuk mengatur bukaan katup tergantung pada satu atau dua profil poros bubungan. Fungsi utamanya adalah menghasilkan torsi dalam jumlah besar pada putaran mesin rendah, namun belum tentu menghasilkan tenaga tinggi pada putaran tinggi. Sederhananya, tujuan utama VTEC adalah membuat mesin terasa bertenaga dari rendah hingga tinggi.

Setiap profil cam beroperasi pada rpm yang berbeda. Profil pertama, yaitu pengangkatan rendah, ditetapkan untuk mengontrol putaran rendah (idle hingga 5.000 rpm). Sedangkan untuk profil kedua (high lift) beroperasi pada putaran mesin di atas 5.000 rpm. Cara kerjanya juga sangat mudah untuk dipahami, karena saat mesin mengalami perlambatan, katup masuk masih terhubung ke bubungan profil pengangkat rendah melalui lengan katup utama. Namun begitu putarannya mencapai 5.000 rpm. dan di atasnya, lug didorong oleh elektromagnet untuk mengaktifkan pemicu katup kedua. Aktuasi katup kedua ini dikaitkan dengan profil bubungan pengangkatan tinggi. Jadi bukaan katup bervariasi sesuai dengan profil bubungan angkat tinggi.

Namun, ketika putaran mesin kembali turun di bawah 5.000 rpm, bos dilepaskan dan katup diaktifkan kembali dengan profil bubungan pengangkat rendah. Maka tak heran jika versi mesin VTEC memiliki tenaga 23 hp lebih banyak dibandingkan versi i-DSI. Mesin 16 katup ini mampu menghasilkan tenaga 110 PS atau 108,5 HP pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi 143 Nm pada 4.800 rpm. Seluruh tenaga dan torsi disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi otomatis CVT dengan manual 7 percepatan dan manual 5 percepatan.

Honda Jazz Rs, Pengecatan Total

Saat ini Honda Jazz VTEC bekas ditawarkan dalam kondisi bekas dengan harga berkisar Rp 75 jutaan hingga Rp 90 jutaan tergantung kondisi kendaraan sebenarnya. Namun dengan kondisi khusus seperti foto kami, harganya bisa melebihi Rp 100 juta. Tidak biasa untuk mobil bekas berusia di atas 10 tahun.

Jika Anda mencari mobil untuk perjalanan sehari-hari, handling yang baik, kepraktisan dan irit bahan bakar, maka Honda Jazz VTEC 2005 adalah mobil yang tepat untuk Anda. Apalagi didukung oleh nama besar Honda yang menjamin ketersediaan suku cadang dan servis resmi. Mesin bertenaga 110 PS memungkinkan Anda “Memberi Kekuatan pada Hidup Anda!” , sesuai tagline yang digunakannya, akselerasinya sekitar 11 detik untuk transmisi CVT dan 10 detik untuk transmisi manual.

Arfian yang memulai karirnya sebagai jurnalis otomotif pada tahun 2014, setahun kemudian menjadi test driver tabloid otomotif nasional. Ia kini menjabat Head of Content Tentang Arfian, dan bergabung pada 2018. Jebolan Kampus Trishakti angkatan 2009 yang dikenal dengan Honda Jazz di segmen urban compact hatchback ini sudah lebih dikenal dibandingkan Toyota Yaris. Sebagai pionir hatchback CVT di Indonesia, Jazz dengan kode nama GD3 pertama kali diluncurkan oleh PT. Honda Prospect Motor (HPM) pada Februari 2004. Sedangkan untuk kondisinya, mobil tersebut didatangkan utuh dari Thailand.

Harga Honda Jazz Tahun 2005

Dengan bentuknya yang simpel, unik dan timeless serta mesin yang bertenaga, harga beli Honda Jazz 2005 saat ini mulai dari Rp 55 jutaan. Meski dimensinya tergolong kompak, mobil ini memiliki jok ultra, namun kabinnya lapang. Selain itu, menggunakan sasis Honda G-Force Control Technology (G-CON), Honda Jazz GD3 juga terasa stabil saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Honda Jazz 2005 Di Jawa Timur

Jika saat ini Anda sedang mencari Honda Jazz 2005 untuk menemani Anda sehari-hari, periksa bagian ini terlebih dahulu sebelum membeli.

Baca Juga: Selain Hyundai Getz, Anda bisa mendapatkan Rp. 2000 ke atas Anda dapat memilih. Ada 50 juta mobil hatchback

Beberapa gril AC Honda Jazz 2005 tidak memiliki kelemahan. Untuk panggangan AC, terutama di bagian tengahnya sering kendor. Hal ini biasanya terjadi karena pemilik sebelumnya sering melakukan penyesuaian tiang secara ceroboh sehingga menimbulkan kerusakan.

Jika Anda masih awam dengan mobil dan tertarik untuk membeli Honda Jazz generasi pertama, sebaiknya ajak mekanik atau teman yang paham tentang mobil. Mengandalkan penggerak roda depan, Honda Jazz 2005 lemah di sektor bodi.

Jual Bearing Bering Laher Lahar Roda Depan Honda Jazz Gd3 2004 2005 2006 2007 City Gd8 2003 2004 2005 2006 2007 2008 Honda Civic Genio Estilo 1992 1993 1994 1995

Di bagian ini Anda akan sering mendengar suara bising dari roda depan saat berkendara di jalanan kasar. Hal ini biasanya disebabkan oleh rapuhnya bushing karet rocker arm, retaknya karet ball joint, dan retaknya karet tie rod akibat faktor usia. Hitung sendiri biaya menumbuhkan kembali kaki di bengkel khusus. Rp5 juta hingga Rp7 juta tergantung kerusakannya.

Honda Jazz versi matic 2005 atau GD3 sudah menggunakan CVT (Continuously Variable Transmision). Secara umum, berbeda dengan transmisi otomatis konvensional, transmisi CVT otomatis berpindah gigi dengan mulus setiap saat. Pada Honda Jazz, CVT perlu mendapat perhatian khusus, apalagi usianya bisa menimbulkan masalah.

Kalau saja pemilik sebelumnya jarang menggunakan oli transmisi yang tidak mengikuti anjuran pabrikan

Harga Honda Jazz Tahun 2005

Honda jazz tahun 2005, harga honda jazz bekas tahun 2005, harga aki honda jazz 2005, harga jazz tahun 2005, harga mobil honda jazz 2005, jazz tahun 2005, harga honda jazz tahun 2005 matic, honda jazz tahun 2005 manual, mobil honda jazz tahun 2005, harga mobil bekas honda jazz tahun 2005, mobil jazz tahun 2005, harga mobil jazz tahun 2005

Artikel Terkait

Leave a Comment