Daihatsu Feroza Special Edition 1995

Daihatsu Feroza Special Edition 1995 – Artikel ini memerlukan lebih banyak informasi untuk diverifikasi. Tolong bantu perbaiki artikel ini dengan menambahkan tautan ke sumber terpercaya. Konten yang tidak digunakan dapat ditentang dan dihapus. Sumber daya pencarian: “Daihatsu Rugger” – Berita · Surat Kabar · Buku · Cendekiawan · JSTOR (Desember 2018) (Pelajari bagaimana dan mengapa menghapus pesan pop-up ini)

Artikel ini berisi uraian tentang seri model F70 Rocky/Feroza yang dijual. Untuk seri F300 Rocky/Feroza yang tidak terkait untuk pasar Jepang, lihat Daihatsu Rocky (F300).

Daihatsu Feroza Special Edition 1995

Daihatsu Feroza Special Edition 1995

Daihatsu Rugger (Jepang: ダイハツ・ラガー, Daihatsu Ragā) adalah SUV yang diproduksi oleh Daihatsu antara tahun 1984 dan 2002. Rugger juga disebut Rocky di banyak pasar ekspor dan Fourtrak di Inggris. Ia juga menerima banyak nama berbeda di tempat lain, biasanya mengacu pada nomor modelnya (F70 untuk varian diesel atau F80 untuk varian bensin) untuk membedakannya dari saudara kandungnya. Di Jepang dan Amerika Serikat, nama Rocky mengacu pada mobil seri kecil Daihatsu F300.

Daihatsu Feroza Sportrak 1.6 16v на части Daihatsu Feroza 1.6 95 к.с. Джип Бензин 1993 год

Rugger seri F70/F80 meniru banyak pesaingnya di Jepang pada saat itu. Ini cocok dengan jarak sumbu roda pendek dari Isuzu Trooper, Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol, meskipun tidak seperti kebanyakan pesaingnya, Rugger dapat menampung lima orang, bukan empat.

Desain rangka tangga dengan pegangan depan dan belakang pada pegas daun juga umum terjadi. Penggerak semua roda mengharuskan pengemudi untuk keluar dan mengunci kendaraan saat mode 4WD dipilih, namun mulai tahun 1991 F70/F80 dialihkan ke posisi terkunci. 10 kaki).

Dua roda yang ditingkatkan, roda panjang (F75/F85) diperpanjang hingga 325 mm (12,8 in), lebih pendek dari model panjang. Tidak ada model empat pintu kecuali yang dibuat oleh anak perusahaan Daihatsu di Indonesia, yang juga menggunakan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Ada soft tops, hard-tops, station wagon, model wheelbase panjang dengan atap tinggi, dan van berbatang panjang yang aneh.

Model pertama dijual dari tahun 1984 hingga 1993, menggantikan seri Taft F10/F20/F50/F60. Tersedia dalam wheelbase pendek dengan soft top yang dapat dilepas atau atasan yang dapat dilepas (F70/F80) dan wheelbase panjang (F75/F85) dengan atasan fiberglass. . Versi yang diperluas, disebut Rugger Wagon, dapat membawa delapan orang di belakang, saling berhadapan. Tersedia tiga mesin: mesin bensin katup tinggi Toyota 2.0 L 3Y dengan karburator tunggal yang menghasilkan tenaga 65 kW (87 PS; 88 bhp) dan dua varian diesel 2,8 L: varian yang disedot secara alami dengan tenaga 54 kW (72 PS; 73 PS). ) dan varian turbocharged 65 kW (87 PS; 88 bhp), keduanya menggunakan katup. Turbodiesel muncul pada awal tahun 1985.

Daihatsu Feroza Sx F300 Ii Limited Edition Suv / Geländewagen, 1997, 84.000 Km, € 6.200,

Penggerak semua roda merupakan standar pada semua model. Versi diesel Toyota (2 L) dijual di pasar Jepang sebagai LD20 Toyota Blizzard.

Model diesel 1984-1991 tersedia dalam wheelbase pendek F70, wheelbase panjang F75, dan pikap F77. Pada tahun 1989, mesin diesel seri DL banyak mengalami perubahan, antara lain penggantian timing belt menjadi roda gigi heliks, lampu persegi panjang, dan penggunaan instalasi listrik tabung vakum. Model yang disedot secara alami telah berubah dari DL41 menjadi DL42. Versi modifikasi dari mesin turbodiesel tersedia kemudian, meningkatkan tenaga menjadi 75 kW (101 PS; 102 bhp) DIN atau 85 kW (114 PS; 116 bhp) JIS.

Di Indonesia, F70 diproduksi dengan berbagai nama antara lain Taft GT (short wheelbase), Rocky (long wheelbase F75) dan Hiline (model penggerak roda belakang besar) sejak 1988. F69). GTL, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1986 dan kemudian dengan penambahan lencana Hiline, menampilkan model bodi lokal lima pintu dan jarak sumbu roda yang lebih panjang dibandingkan tempat lain. Pintu belakang terbuka, bukan jendela.

Daihatsu Feroza Special Edition 1995

Ada juga model roda tengah bernama GTX, dijual dari tahun 1986 hingga 1988, yang digantikan dengan penggerak semua roda, Taft Rocky. Model penggerak roda belakang dengan jarak sumbu roda pendek awalnya disebut GTS (Hiline GTS dari tahun 1988). Hiline GTL tersedia dengan penggerak semua roda. Semua model F70 buatan Indonesia mendapatkan mesin diesel 2,8 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 53 kW (71 hp; 72 bhp) pada 3600 rpm. Film Taft/Rocky/Hiline pertama diproduksi di Indonesia hingga tahun 1995.

Daihatsu Feroza 1995 Bensin

Model kedua diperkenalkan pada tahun 1991 dan tersedia untuk ekspor pada tahun berikutnya. Desain ulang, termasuk dashboard baru, dilakukan oleh Bertone yang kembali menemukan merek mewahnya untuk dijual di pasar Eropa lainnya.

Beberapa ubahannya adalah penggantian lengan daun depan serta gardan depan dan belakang independen. Ban serep dipasang sedikit lebih rendah, dengan visibilitas belakang yang baik, dan model penggerak kiri menempatkan ban serep sedikit ke kanan.

Mesin bensin (sekarang seri F90) diperbesar menjadi 2,2 L dengan sedikit peningkatan tenaga menjadi 67 kW (90 PS; 91 hp). Mesin ini pertama kali ditampilkan di Eropa pada Frankfurt Motor Show pada September 1993 dan dijual di Inggris.

Sementara itu, mesin turbodiesel 2,8 L hanya tersedia dengan intercooler, dan tenaganya tetap pada 75 kW (101 PS; 102 bhp) DIN. Untuk pasar Jepang, JIS diumumkan dengan tenaga 85 kW (114 PS; 116 bhp). Namun model tersebut dianggap terlalu buruk karena model wheelbase panjang tidak memiliki pintu belakang, dan Daihatsu menolak perubahan tersebut, fokus pada mobilnya yang lebih kecil setelah F70 diproduksi pada tahun 2002.

Daihatsu Rocky (f300)

Di Inggris, dengan nama Fourtrak, ada tiga model dasar, meskipun ada sedikit perubahan pasar seiring berjalannya waktu, semuanya dengan mesin turbodiesel 2,8 L.

Roda pendek “TDS”, ditandai dengan adanya atap (rendah) dari depan ke belakang, diberi nama F73, tersedia dengan atau tanpa jendela belakang, dengan atau tanpa kursi belakang – dan status “Penumpang” bukan “Beli”;

Jarak sumbu roda yang panjang (325 mm, 12,8 inci) dari F78 TDL dilengkapi dengan bagian belakang resin. Seperti sebelumnya, kendaraan penumpang atau niaga.

Daihatsu Feroza Special Edition 1995

Kedua model mendapatkan suspensi independen dan velg yang lebih besar dari suspensi aslinya, dan lengkungannya melebar agar lebih lebar. Mereka datang dengan roda baja berdiameter 6″ (diameter 15″) dan 215 atau 235 bagian karet.

Daihatsu Feroza Royalty Free Images, Stock Photos & Pictures

Model ketiga, F78 TDX spek tinggi, pada roda yang sama dengan TDL, dengan jok penumpang, dilengkapi dengan velg 7 inci dan ban 255/70, sehingga dilengkapi dengan tanda kulit lainnya. . melekat pada bagian atas tubuh. Batang baja menawarkan jangkauan lebih luas. TDX memiliki tanda bagian dalam yang lebih lebar 100 mm (4 inci) dibandingkan TDL, tidak dilengkapi kaca spion eksternal, dan dapat dikenali dengan tanda di atas tanda tersebut.

Sayangnya, lubang plastik lainnya ini memberikan peluang terjadinya penumpukan kotoran, kotoran, dan kelembapan (kendaraan ini digunakan di luar jalan raya dan oleh banyak petani) sehingga TDX lebih rentan terhadap karat dibandingkan TDL – namun lebih populer. Misalnya. karena pengetahuan dan penampilan mereka.

TDL Commercial awalnya memiliki label bertuliskan “Indepdt” untuk membedakannya dengan jenis lembaran aslinya, namun kemudian menjadi “Fieldman”. Model metalik pertama memiliki bagian atap resin pada mobil dan emblem atap terbuka, terbawa dan biasanya memiliki warna abu-abu silver yang kontras dengan warna bodi. setelah perak. abu-abu. (Gambar di bawah)

Seiring berjalannya waktu, pasar TDX berubah, terutama “Anjou” (merah metalik dengan aksen perak) dan “Riviera” (pirus metalik, AC).

Daihatsu Feroza, Aksesoris Mobil Di Carousell

Setelah istirahat setahun, F73/F78 dengan suspensi independen hadir di Indonesia pada tahun 1996 menggantikan model sebelumnya. Seperti sebelumnya, selain model tiga pintu yang dijual, juga tersedia model panjang lima pintu, serta truk. di tempat lain. Seri bensin bernama Feroza (jangan bingung dengan bak truknya yang lebih kecil, tidak terhubung, F300 tidak spesifik yang hanya dijual di Indonesia) diluncurkan pada tahun 1993. pintu belakang.

Mesin bensin Feroza 1,6 liter mendapat varian mandiri yang disebut Feroza G2 pada tahun 1997 dan dihentikan produksinya pada tahun 1999.

Ini menggantikan Taruna yang lebih kecil dan lebih modern, berdasarkan Daihatsu Terios, dengan mesin bensin 1,6 L HC-C. Model Taft terakhir yang diproduksi di Indonesia dirilis pada tahun 2007.

Daihatsu Feroza Special Edition 1995

Dirakit di Grugliasco, Italia, untuk dijual di Eropa, versi yang dikenal dengan Bertone Freeclimber ini menggunakan komponen mekanis Daihatsu, meski ditenagai mesin turbodiesel BMW M21 2.443 cc atau salah satu dari dua mesin BMW M20. (1.991 cc dan 2.693 cc. cm. ) dengan bodi Bertone yang dimodifikasi. Freeclimber pertama merupakan SUV murah (kendaraan mewah) yang diproduksi pada tahun 1989 hingga 1992. Di Prancis, di mana hanya mesin diesel yang tersedia, dealer Chardonnet menawarkan versi yang sangat bagus. Dinamakan berdasarkan wewangian Nicolas de Barry, disebut “Blue Lagoon” dan tersedia dalam bahan Alcantara dan kulit. Review Mari bernostalgia pada Daihatsu Feroza 1993 dibawah ini.

Daihatsu Feroza 1995 Special Edition, Mobil & Motor, Mobil Untuk Dijual Di Carousell

Disarankanbagi Anda membara menaka yang memahami seluk-beluk mobil, menangan mobil ini sudah ameru berusia lebih dari 20 tahun

Memperbarui

Daihatsu feroza limited edition, feroza special edition, kelemahan feroza special edition, daihatsu feroza special edition, spesifikasi daihatsu feroza 1995, harga daihatsu feroza th 1995, feroza 1995, harga daihatsu feroza 1995, feroza special edition 1996, daihatsu feroza rocky, daihatsu feroza special edition 1996, daihatsu feroza 1995

Artikel Terkait

Leave a Comment